Review Samsung Galaxy A35 5G dan Samsung Galaxy A55 5G, Version Super Lengkap!

- 15 Juni 2024, 11:15 WIB
Review Samsung Galaxy A35 5G dan Samsung Galaxy A55 5G, Version Super Lengkap!
Review Samsung Galaxy A35 5G dan Samsung Galaxy A55 5G, Version Super Lengkap! /

MUSIANAPEDIA.com- Untuk kelengkapan, kita akan membahas dahulu dari Samsung A55, di mana, ketika membeli ponsel ini, kita akan mendapatkan PIN ejector. 

SIM tray yang sudah Hybrid, jadi bisa kita pasang microsb plus single SIM atau langsung dual SIM tanpa micro SD, sehingga buat teman-teman gadget yang punya micro SD masih bisa di manfatkan di Samsung Galaxy A55. 

Baca Juga: Samsung Galaxy A15 4G dan A15 5G Apa yang Baru dan Beda dengan Galaxy A14?

Lalu, kita juga mendapatkan kabel type C, ciri khas dari Samsung kemudian kita dapat kartu garansi dan yang terakhir adalah quick start guide, jadi kita lagi-lagi tidak dapat silicon case ataupun kepala charger di Samsung Galaxy A55 ataupun Samsung A35. 

Pandangan awal ponsel Samsung A55

 Untuk sektor layar, ternyata Sama persis kayak Samsung Galaxy a35, bisa dilihat jadi panelnya sama-sama di AMOLED full HD plus dan untuk refresh raternya juga sama-sama di 120 Hz, bahkan untuk ukuran bingkai layarnya ini juga sama persis alias masih cukup tebal dan sama-sama sudah menggunakan punch hole dengan ukuran yang juga sama persis. 

Baca Juga: Teknologi Kamera Terbaru dalam Vivo X100 dan X100 Pro Apa Perbedaannya?

Oleh sebab itu, untuk sektor layar di sini tidak ada perbedaan antara Samsung A55 dan A53. Oke, kemudian kita lanjut ke sektor software-nya, untuk software ini sama, jadi sudah yang terup to date yaitu menggunakan one UI versi 6.1 dengan Android 14. 

 Bedanya di sini Samsung Galaxy a55 sudah support eim, sedangkan di Samsung Galaxy a35 ini belum support,sehingga yang mau cari eim, jelas langsung ke Samsung Galaxy A55. 

Untuk free memory yang pertama untuk ram-nya ini lega, freen-nya masih di 4,3 GB terpakai hanya sekitar 41 persen berarti memang untuk one UI versi 6.1 ini ringan. Sekarang coba kita bandingkan sama 1380 untuk cortexnya, jadi untuk cortex-nya ini sama ya arsitekturnya di cortex a53 dan a55. 

Halaman:

Editor: Aan Sangkutiyar

Sumber: YouTube Pricebook


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah