Infinix Smart 8 dan Xiaomi Redmi 13C Siapa yang Lebih Unggul di Kelas Rp1 Jutaan?

- 18 Juli 2024, 10:30 WIB
Infinix Smart 8 dan Xiaomi Redmi 13C Siapa yang Lebih Unggul di Kelas Rp1 Jutaan? (tangkap layar YouTube Gadgetpedia)
Infinix Smart 8 dan Xiaomi Redmi 13C Siapa yang Lebih Unggul di Kelas Rp1 Jutaan? (tangkap layar YouTube Gadgetpedia) /

 

MUSIANAPEDIA.com - Infinix Smart 8 dan Xiaomi Redmi 13C adalah dua HP entry level terbaru dari dua brand yang sedang cukup panas belakangan ini untuk bersaing di kelas harga Rp1 jutaan.

Infinix Smart 8 yang akan saya review ini hadir dalam varian RAM 4GB/128GB dengan harga Rp1.249.000 dan Xiaomi Redmi 13C hadir dalam varian RAM 6GB/128GB dengan harga Rp1.499.000.

Perbedaan harga keduanya tidak terlalu jauh, namun tentu saja kita perlu melihat spesifikasi dan performa masing-masing HP.

Infinix Smart 8 vs Xiaomi Redmi 13C Pilihan Terbaik di Kelas Entry Level?

Pertama-tama, kita akan melakukan Speed Test untuk melihat performa kedua HP ini. Kedua HP ini saya tes menggunakan jaringan Wifi yang sama. Dalam speed test, Infinix Smart 8 berhasil mengejar skor dari Redmi 13C.

Saat membuka aplikasi pertama kali dan multitasking, Redmi 13C sedikit unggul satu poin dari Infinix Smart 8. Namun, skor Antutu Redmi 13C sedikit lebih tinggi dari Infinix Smart 8. Skor CPU dan GPU juga menunjukkan bahwa Redmi 13C sedikit lebih unggul.

Namun, Infinix Smart 8 memiliki keunggulan karena menggunakan teknologi UFS yang memberikan skor yang lebih baik daripada Redmi 13C dalam skor memory.

Baca Juga: Pesaing Samsung Galaxy Flip 4, Bagaimana Review Ponsel Oppo Find N2 Flip?

Selanjutnya, dalam hal kamera, Redmi 13C memiliki kamera utama 50MP dengan lensa macro 2MP dan kamera kedua sebagai kamera pelengkap.

Sedangkan, Infinix Smart 8 memiliki kamera utama 13MP dengan kamera kedua sebagai kamera pelengkap. Dalam pengujian kamera, tone warna dari kedua HP ini berbeda.

Halaman:

Editor: Aan Sangkutiyar

Sumber: YouTube Gadgetpedia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub