PDIP Pastikan Tidak Oposisi Jokowi, Hanya Pecat Gibran Saja

- 31 Oktober 2023, 08:57 WIB
Foto Ketua DPP PDIP Djarot
Foto Ketua DPP PDIP Djarot /Tangkap Layar Instagram.com/djarotsaifulhidayat

MUSIANAPEDIA.com - Meskipun Gibran Rakabuming telah resmi mendaftarkan diri sebagai Calon Wakil Presiden, dampinggi Prabowo Subianto, PDIP pastikan tidak menjadi partai oposisi diakhir masa jabatan Presiden Jokowi.

Itu disampaikan oleh Ketua DPP PDIP Bidang Ideologi dan Kaderisasi Djarot Saiful Hidayat, dan ia juga sampaikan PDIP akan setia untuk pastikan program Jokowi berjalan tuntas.

"Pak Jokowi harus kita jaga betul. PDIP itu partai yang paling setia. Bagaimanapun kita harus mengawal dan menyukseskan Pak Jokowi sampai masa akhir jabatan. PDI Perjuangan itu bukan partai baperan. Sangat tidak baperan," kata Djarot usai menghadiri acara Ganjar Center di Jakarta Timur, Senin, 30 Oktober 2023.

Bahkan, Djarot pastikan kalau Jokowi dan menantunya yang saat ini menjabat sebagai Walikota Medan Bobby Nasution, dipastikan masih berstatus kader dari PDIP.

PDIP hanya menjatuhkan sanksi terhadap Gibran Rakabuming, dan sanksi yang diberikan juga secara tertutup, usai ia mendampinggi Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

"Iya [Gibran dimintai keterangan] enggak dipanggil. Kemudian pemecatannya dikirim via pos," ujar Djarot. ***

Editor: Aan Sangkutiyar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah