Realme P1 dan Realme P1 Pro 5G: Mengulas Duo Ponsel Kelas Menengah dengan Spesifikasi Bertenaga!

- 19 April 2024, 08:00 WIB
Realme P1 dan Realme P1 Pro 5G: Mengulas Duo Ponsel Kelas Menengah dengan Spesifikasi Bertenaga! (tangkap layar youtube Gadget Me)
Realme P1 dan Realme P1 Pro 5G: Mengulas Duo Ponsel Kelas Menengah dengan Spesifikasi Bertenaga! (tangkap layar youtube Gadget Me) /

MUSIANAPEDIA.com - Realme telah resmi meluncurkan lini ponsel terbarunya dari keluarga P Series di India, memperkenalkan dua model yang menarik perhatian, yaitu Realme P1 5G dan Realme P1 Pro 5G.

Menurut Vice President Realme Global, huruf 'P' dalam seri ini melambangkan 'power', yang menandakan kekuatan yang dimiliki perangkat dari Realme P Series yang ditujukan untuk segmen ponsel kelas menengah.

Kedua ponsel ini menampilkan desain yang menarik, di mana Realme P1 memiliki desain body dengan bingkai datar atau flat frame, sementara Realme P1 Pro memiliki bingkai melengkung atau C frame. Keduanya memiliki modul kamera berbentuk lingkaran yang ditempatkan di sisi tengah belakang ponsel.

Secara spesifikasi, keduanya menawarkan layar AMOLED 120Hz, kamera 50 megapiksel, dan baterai 5000mAh dengan dukungan fast charging 45 watt.

Baca Juga: Oppo A3 Pro: Ponsel Mewah dengan Sertifikasi IP69 dan Performa Unggul!

Namun, Realme P1 Pro diposisikan sebagai model teratas dalam lini ini dengan spesifikasi yang lebih mumpuni, termasuk kamera utama 50 megapiksel dengan sensor Sony IMX600 dan OIS, serta chipset Qualcomm Snapdragon 6 generasi pertama.

Sementara itu, Realme P1 reguler ditenagai oleh MediaTek Dimensity 7050, dengan variasi RAM dan penyimpanan yang tersedia.

Keduanya memiliki layar AMOLED dengan resolusi full HD+, refresh rate 120Hz, dan tingkat kecerahan tertinggi hingga 2000 nits.

Kedua ponsel juga memiliki fitur pendukung seperti sertifikasi tahan percikan air, WiFi 6, 5G, USB-C, Bluetooth 5.2, in-display fingerprint, dual speaker, dan virtual RAM expansion hingga 8GB. Realme P1 hadir dengan audio jack 3,5mm, sementara Realme P1 Pro tidak.

Halaman:

Editor: Aan Sangkutiyar

Sumber: Youtube Gadget Me


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x