Boleh Juga Nih! Oppo A60 Bawa Upgrade Menarik yang Siap Diserbu Penggemarnya

- 2 Mei 2024, 09:00 WIB
Boleh Juga Nih! Oppo A60 Bawa Upgrade Menarik yang Siap Diserbu Penggemarnya (tangkap layar youtube NT Gadget)
Boleh Juga Nih! Oppo A60 Bawa Upgrade Menarik yang Siap Diserbu Penggemarnya (tangkap layar youtube NT Gadget) /

MUSIANAPEDIA.com -  Oppo segera merilis HP terbaru mereka di Indonesia, Oppo A60. HP ini merupakan penerus Oppo A58 yang dirilis bulan Juli tahun kemarin.

Oppo A60 membawa peningkatan yang cukup menarik dari segi hardware-nya, seperti RAM yang lebih besar, penyimpanan yang lebih besar, pengisian daya yang lebih cepat, dan chipset yang dapat diandalkan.

Dari segi desain, Oppo A60 terlihat semakin keren dengan efek pantulan seperti kaca di bagian belakangnya, meskipun menggunakan material plastik dengan ketebalan yang tipis.

Layarnya memiliki refresh rate 90 Hz pada panel IPS 6,67 inci, meskipun resolusinya masih HD Plus. Namun kecerahan layarnya sudah sangat mantap, mencapai 950 nits yang membuatnya terang bahkan saat dipakai di luar ruangan.

Di sektor RAM, kini Oppo A60 hadir dengan pilihan RAM 8/128 GB dan 8/256 GB, jenis ram-nya LPDDR4X dan UFS 2.2. Untuk pengisian daya, kecepatannya naik menjadi 45,5 Wat, yang bisa mengisi 50% dalam waktu 30 menit dengan kapasitas baterai 5000 mAh.

Baca Juga: Nubia Neo 2 5G Menjadi Ponsel Gaming yang Sangat Bertenaga dengan Harga Bersahabat!

Kamera belakang Oppo A60 memiliki dua lensa, dengan resolusi utama 50 megapiksel dan depth sensor 2 megapiksel. Sedangkan kamera selfie-nya memiliki resolusi 8 megapiksel yang bisa merekam video full HD 30 FPS.

Sayangnya, tidak terdapat kamera ultra wide, namun dari performa segi, Oppo A60 cukup gesit dengan prosesor Snapdragon 680 yang berfabrikasi 6 nanometer.

HP ini sudah terinstal versi terbaru Android 14 yang dilengkapi dengan Color OS 14. Fitur menarik seperti dual speaker stereo, side finger, NFC, dan sertifikasi IP54 untuk tahan percikan air dan debu juga disematkan. Fitur lain seperti lubang 3,5 mm dan slot micro SD masih tersedia.

Halaman:

Editor: Aan Sangkutiyar

Sumber: YouTube NT Gadget


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah