Intip Bentuk Internet yang Sebenarnya Bagaimana

- 7 Mei 2024, 16:03 WIB
Intip Bentuk Internet yang Sebenarnya dan cara kerjanya
Intip Bentuk Internet yang Sebenarnya dan cara kerjanya /Tangkap Layar Youtube

MUSIANAPEDIA.com - Internet merupakan benda ajaib yang bisa mengirim dan nerima foto, pesan singkat, suara video atau bahkan game yang ratusan GB ukurannya. 

Namun, meskipun dipakai tiap hari, mungkin sampai sekarang kita masih belum tahu gimana semua hal tadi itu bisa terjadi dan sampai di gadget kita. 

Baca Juga: Pengertian Serta Fungsi, Mengenal Lebih Dalam Tentang Gadget

 Bagaimana bentuk internet sebenarnya dan bagaimana caranya internet sendiri itu bisa bekerja? Simpelnya internet itu adalah jaringan komputer-komputer di dunia yang tersambung pakai kabel. 

Hal ini sama ketika kita mengirim surat ke Sahabat Pena, setiap data kita kirim ataupun terima, ingin pakai HP, laptop atau di TV Pintar. 

Kita pasti butuh alamat penyedia jasa internet, kabel-kabelnya super ribet dan pusat data yang menyimpan apa saja yang kita butuhkan. 

 Contohnya, setiap kali kita ngirim video kucing lucu ke grup keluarga, gadget kita bakal memecah datanya menjadi kecil-kecil. 

Lalu, mengubah itu ke kode dan dikirim ke penyedia layanan internet yang disambungkan pakai alat penghubung alias router. 

Lalu kode itu ngelewatin ke rute-rute lain, sampai akhirnya sampai ke server yang dituju dan balik lagi melewati semua proses tadi sampai akhirnya tiba ke gadget penerimanya. 

Halaman:

Editor: Aan Sangkutiyar

Sumber: Youtube Gadget Gadgetin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah