Xiaomi Redmi A3 Hadir di Kelas Entry Level dengan Sentuhan Premium!

- 2 Maret 2024, 12:30 WIB
Xiaomi Redmi A3 Hadir di Kelas Entry Level dengan Sentuhan Premium! (tangkap layar youtube tau tekno)
Xiaomi Redmi A3 Hadir di Kelas Entry Level dengan Sentuhan Premium! (tangkap layar youtube tau tekno) /

MUSIANAPEDIA.com -  Merek merek Xiaomi, Redmi, telah meluncurkan Smartphone entry level terbarunya, yaitu Xiaomi Redmi A3, di pasar India pada tanggal 14 Februari 2024.

Ponsel ini merupakan penerus dari Redmi A2 yang dirilis di pasar global pada tahun 2023. Berbeda dengan modul kamera persegi pada Redmi A2, Redmi A3 kini memiliki modul kamera berbentuk lingkaran besar yang mirip dengan Xiaomi 13 Ultra.

Redmi A3 hadir dalam tiga varian warna, yaitu Midnight Black, Light Blue, dan Olive Green. Varian warna Midnight Black dan Light Blue memiliki punggung dengan bahan kaca, sedangkan Olive Green memiliki punggung berbahan kulit.

Spesifikasi Redmi A3 menawarkan panel LCD berukuran 6,71 inci dengan resolusi HD plus dan dukungan refresh rate 90 Hz, dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 3.

Layar ini mengalami peningkatan dibandingkan pendahulunya, Redmi A2, yang umumnya masih dibekali layar dengan refresh rate maksimal 60 Hz.

Baca Juga: Redmi A3: Ponsel Entry Level dengan Fitur Terkini dan Dibandrol 1,1 Jutaan Saja!

Bagian tengah atas layar terdapat kamera selfie dengan resolusi 5 megapiksel, dimuat dalam Modul tetesan air atau Pony water drop.

Di bagian belakang, Redmi A3 memiliki modul kamera berbentuk lingkaran besar dengan nama premium halello design. Konfigurasi kamera mencangkup kamera utama 8 megapiksel, kamera sekunder 0,08 megapiksel, dan LED Flash.

Dari segi performa, Redmi A3 ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G36, dengan opsi RAM 3, 4, atau 6 GB dan memori internal 64 atau 128 GB eMMC 5.1.

Halaman:

Editor: Aan Sangkutiyar

Sumber: YouTube tau tekno


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah