Apakah Samsung Galaxy A55 Layak untuk Upgrade dari A54? Ini Penjelasannya!

- 17 Juni 2024, 12:00 WIB
Apakah Samsung Galaxy A55 Layak untuk Upgrade dari A54? Ini Penjelasannya! (tangkap layar YouTube TrendingTek)
Apakah Samsung Galaxy A55 Layak untuk Upgrade dari A54? Ini Penjelasannya! (tangkap layar YouTube TrendingTek) /

MUSIANAPEDIA.com - Dalam dunia smartphone, perkembangan teknologi berjalan begitu cepat, dan setiap tahun kita disuguhkan dengan perangkat baru yang menawarkan peningkatan dari generasi sebelumnya. Salah satu pertanyaan yang sering muncul adalah apakah layak untuk meng-upgrade ke model terbaru.

Apakah Samsung Galaxy A55 layak untuk di-upgrade dari A54? Artikel ini akan menjelaskan perbedaan mendetail antara kedua perangkat ini, mulai dari desain dan material, performa dan chipset, hingga fitur kamera dan pengalaman pengguna.

Mari kita lihat apa saja yang ditawarkan Galaxy A55 dan apakah peningkatannya cukup signifikan dibandingkan dengan pendahulunya.

Perbandingan Samsung Galaxy A54 dan Galaxy A55 Apa Saja Peningkatannya?

1. Desain dan Material

Secara garis besar, desain Galaxy A54 dan A55 terlihat sangat mirip. Keduanya memiliki bodi belakang dengan kaca glossy. Namun, A55 menggunakan material Gorilla Glass Victus Plus yang lebih baru dan kuat dibandingkan Gorilla Glass 5 pada A54.

Selain itu, frame kamera pada A55 lebih besar, dan frame sampingnya lebih flat dengan sedikit tonjolan di area tombol yang disebut "key island". A55 juga memiliki frame aluminium yang memberikan kesan lebih premium dan kokoh.

Baca Juga: Vivo V30 Pro vs Samsung Galaxy S24 Perbandingan Fitur dan Hasil Fotografi!

2. Ukuran dan Layar

Galaxy A55 sedikit lebih besar dari A54 dengan ukuran layar yang lebih besar 0,2 inci. Meski desain layar masih menggunakan punch hole atau Infinity-O, lubang kamera pada A55 sedikit lebih besar dan bezel bawahnya lebih tipis, memberikan kesan yang lebih simetris.

Halaman:

Editor: Aan Sangkutiyar

Sumber: YouTube TrendingTek


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah