Realme GT6 vs Poco F6 Perbandingan Detail dan Mana yang Lebih Worth It?

- 25 Juni 2024, 06:00 WIB
Realme GT6 vs Poco F6 Perbandingan Detail dan Mana yang Lebih Worth It? (tangkap layar YouTube Youtuber Cupu)
Realme GT6 vs Poco F6 Perbandingan Detail dan Mana yang Lebih Worth It? (tangkap layar YouTube Youtuber Cupu) /

MUSIANAPEDIA.com - Dalam dunia teknologi yang terus berkembang, persaingan di pasar smartphone semakin ketat, terutama di segmen kelas menengah. Dua pemain utama yang menarik perhatian konsumen saat ini adalah Poco F6 dan Realme GT6.

Dalam artikel ini, kita akan mengulas secara mendalam perbandingan antara Poco F6 dan Realme GT6 dari berbagai aspek, seperti desain, layar, performa, baterai, kamera, dan fitur lainnya.

Tujuannya adalah untuk menentukan ponsel mana yang lebih unggul dan memberikan nilai terbaik bagi konsumen. Mari kita mulai analisis ini untuk melihat siapa yang menjadi pemenang di kelas menengah.

Poco F6 vs Realme GT6 Siapa yang Menjadi Pemenang di Kelas Menengah?

1. Desain

Kedua HP memiliki susunan kamera yang mirip, dengan tiga bulatan. Namun, Poco F6 memiliki ukuran kamera yang lebih besar dan flash yang melingkar, sementara Realme GT6 lebih kecil dengan finishing glossy.

Poco F6 dengan finishing full matte memberikan kesan minimalis dan tidak mudah kotor, sedangkan Realme GT6 lebih cepat kotor karena sidik jari.

Dari segi material, Realme GT6 terasa lebih solid dengan bahan kaca, sementara Poco F6 menggunakan polikarbonat yang membuatnya lebih ringan dan tidak licin.

Baca Juga: Cari Ponsel Tahan Air? Yuks, Kita Lihat Rekomendasi Mereknya, Ada Samsung

Meskipun Realme GT6 lebih nyaman digenggam karena lengkungan di sisi depan dan belakang, Poco F6 memiliki pegangan yang lebih mantap. Untuk desain, poin diberikan kepada Poco F6 karena tidak mudah kotor dan memiliki grip yang lebih baik.

Halaman:

Editor: Aan Sangkutiyar

Sumber: YouTube Youtuber Cupu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini