Awas Salah Pilih, Oppo A38 Akan Kita Compare dengan Oppo A58

- 2 Juli 2024, 08:45 WIB
Compare Oppo A38 dan Oppo A58
Compare Oppo A38 dan Oppo A58 /Tangkap Layar Youtube

MUSIANAPEDIA.com- Kali ini kita akan membandingkan dua produk terbaru dari Oppo, yaitu antara Oppo A38 yang dijual dengan harga 2,1 juta dan Oppo A58 yang dijual dengan harga 2,5 juta, di sini kita akan cari tahu apa saja perbedaan yang dimiliki kedua HP ini.

Lalu, kita juga akan membahas kira-kira lebih unggul yang mana karena dari segi harga tidak terlalu beda jauh, jadi pastikan kamu lihat sampai akhir supaya tidak salah pilih. Kita akan membahas dari segi desain dahulu, diketahui kedua HP ini memiliki beberapa persamaan.

Baca Juga: Oppo A3 Pro 5G Segera Hadir di Indonesia, Varian Terbaru dari Oppo A Series yang Memukau!

Mulai dari segi konsep yang sama-sama sudah menggunakan Oppo sehingga bikin tampilannya terlihat mewah, walaupun masih menggunakan bahan polikarbonat. Lalu, untuk letak sensor sidik jarinya sama-sama ada di bagian samping, jadi satu dengan tombol power.

Apa perbedaannya dengan Oppo A38?

Di sini, yang beda Oppo A58 memiliki dimensi body yang lebih tipis dan melengkung, sehingga lebih nyaman saat digenggam, lalu untuk kerusakan audio Oppo a58 sudah menggunakan dual speaker stereo yang terletak di bagian bawah dan atas.

Kalua Oppo A38 hanya menggunakan single speaker atau mono, jadi untuk urusan desain di sini Oppo A58 juaranya dan mendapatkan satu poin karena bodinya lebih tipis dan sudah menggunakan dual speaker stereo yang otomatis kualitas audionya lebih bagus.

Baca Juga: Pengalaman Sehari-hari dengan Oppo A60! Review Lengkap dari Desain hingga Performa

Lanjut untuk bagian layer, di sini Oppo A38 masih menggunakan konsep layar waterdrop screen, sedangkan Oppo A58 sudah menggunakan konsep layar ponsel display, jadi dari segi tampilan, Oppo A58 mendapatkan satu poin karena konsep layar yang digunakan lebih kekinian dan terbaru.

Kita beralih ke ukuran layarnya Oppo A38 memiliki layar sebesar 6,56 inch dengan resolusi SD Plus panel IPS LCD refresh sudah bisa sampai 90hz. Kalau Oppo A58 memiliki layar sebesar 6,72 inch dengan resolusi sudah full hd plus, bahan IPS LCD refresh rate hanya mentok di 60 Hz.

Halaman:

Editor: Aan Sangkutiyar

Sumber: YouTube Pricebook


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah