Mana Pilihan Terbaik untuk Anda? Redmi 12 atau Pilihannya Ada di Realme C55

- 2 Juli 2024, 19:45 WIB
Mana Pilihan Terbaik untuk Anda? Redmi 12 atau Pilihannya Ada di Realme C55
Mana Pilihan Terbaik untuk Anda? Redmi 12 atau Pilihannya Ada di Realme C55 /Tangkap Layar Youtube

MUSIANAPEDIA.com- Kali ini kita akan compare antara Xiaomi Redmi 12 yang dijual dengan harga 2,2 juta dan realme C55 yang dijual dengan harga 2,4 juta, di sini kita akan cari tahu kira-kira diantara kedua HP ini lebih unggul dan bagusan yang mana, mulai dari segi desain, spesifikasi, performa, hingga kamera.

Sedangkan, untuk harga sendiri, cuma beda 200 ribuan. Memang kedua HP ini sudah sama-sama memiliki tampilan yang mewah dan kekinian,  tidak terkesan jadul sama sekali. Bahkan, untuk bentuk body, keduanya sama-sama flat atau kotak dengan letak sensor sidik jari ada di bagian samping jadi satu dengan tombol power.

Baca Juga: 2 Juta Paling Paket Lengkap? Review Redmi Note 12 Setelah Cashback

Lalu, untuk urusan audio, sama-sama hanya dibekali dengan single speaker atau mono, di sini yang bikin beda ialah cover belakangnya Redmi 12 sudah menggunakan bahan kaca, sehingga terlihat lebih premium. Sedangkan, Realme C55 masih berbahan polycarbonate, jadi, untuk desain bagian belakang Redmi 12 mendapatkan satu poin karena cover belakangnya sudah berbahan glasses atau kaca.

Layar Redmi 12 dan Realme C55?

Baca Juga: Compare Lengkap dan Harga Beda Sedikit, Realme C55 dan Realme C53

Lanjut untuk bagian layer, kedua HP ini sudah sama-sama menggunakan konsep layar ponsel display. Hal inilah yang membuat tampilannya terlihat mewah dari belakang, maupun depan, di sini yang bikin beda realme C55 sudah dilengkapi dengan fitur mini kapsul yang akan muncul saat kita charger seperti ini.

Sedangkan, di Redmi 12 tidak ada jadi nilai plus, untuk realme. Lalu, untuk ukuran layarnya Redmi 12 memiliki layar sebesar 6,79 inchi dengan resolusi full HD plus, panel IPS LCD refresh bisa sampai 90hz dan untuk pencerahan layarnya ada di angka 550 nits.

 Kalau untuk Realme C55 memiliki layar sebesar 6.72 inchi dengan resolusi juga full HD plus, bisa sampai 90 Hz dan untuk kecerahan layarnya ada di angka 680 nits, memang lebih tinggi dibanding Redmi 12. Kalua untuk saturasi warnanya, keduanya sama-sama menggunakan panel IPS LCD dengan resolusi sudah full HD plus.

redmi 13

Halaman:

Editor: Aan Sangkutiyar

Sumber: YouTube NT Gadget


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini