Kreativitas dalam Keterbatasan: Eksplorasi Desain Rumah 3 Meter dengan Konsep Split Level!

- 23 April 2024, 14:00 WIB
Kreativitas dalam Keterbatasan: Eksplorasi Desain Rumah 3 Meter dengan Konsep Split Level! (tangkap layar youtube Haai Design)
Kreativitas dalam Keterbatasan: Eksplorasi Desain Rumah 3 Meter dengan Konsep Split Level! (tangkap layar youtube Haai Design) /

MUSIANAPEDIA.com - Rumah dengan lahan sempit seringkali menimbulkan tantangan dalam mendesain ruang yang fungsional dan estetis.

Namun, kali ini kita akan mengeksplorasi sebuah rumah dengan lebar hanya 3 meter yang berhasil menghadirkan konsep modern dan interior rumah split level yang menarik.

Meskipun tampak sederhana, rumah ini dilengkapi dengan sentuhan mural gurita yang membuatnya terlihat lebih menarik dan unik. Dengan luas bangunan 3x10 meter, rumah ini dirancang dengan konsep split level untuk memberikan kesan luas dan modern.

Pada bagian atas rumah, penggunaan dak beton yang sedikit miring ke belakang bangunan memberikan solusi cerdas untuk mengalirkan air hujan tanpa mengganggu tetangga. Penambahan canopy dari baja ringan juga memberikan perlindungan tambahan terhadap cuaca eksternal.

Sebelum memasuki rumah, area motorport yang luas dirancang agar tidak mengganggu akses kendaraan lewat di gang. Dengan menggunakan conblock merah dan penambahan canopy, area ini menjadi tempat yang nyaman untuk parkir kendaraan.

Baca Juga: Inspirasi Renovasi Rumah Subsidi: Estetika Minimalis Industrial untuk Ruang Luas dan Fungsional!

Masuk ke dalam rumah, kita disambut dengan ruang keluarga yang luas dan nyaman. Didesain dengan estetika modern, ruang keluarga ini dilengkapi dengan sofa yang nyaman serta panel TV yang diberi sentuhan kisi-kisi untuk menambah nilai estetis. Tanaman indoor juga ditambahkan untuk memberikan kesan segar dan alami di dalam ruangan.

Pada area bawah tangga, partisi dengan elemen cermin digunakan untuk menciptakan ilusi ruang yang lebih luas. Hal ini membantu untuk menciptakan kesan lapang meskipun dalam ruangan yang terbatas.

Naik ke lantai setengah, kita akan menemukan area dapur, kamar mandi, dan area cuci jemur. Dapur dilengkapi dengan kitchen set yang fungsional serta pemilihan tinggi yang sesuai dengan standar ergonomis manusia. Kamar mandi yang dirancang dengan keramik dan granit memberikan kesan yang bersih dan modern.

Halaman:

Editor: Aan Sangkutiyar

Sumber: YouTube Haai Design


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah