Paling Gokil Murah Soal Harga! Enak Pilih Samsung A05 atau A05s

- 15 Mei 2024, 16:30 WIB
Paling Gokil Murah Soal Harga! Enak Pilih Samsung A05 atau A05s
Paling Gokil Murah Soal Harga! Enak Pilih Samsung A05 atau A05s /

MUSIANAPEDIA.com- Kali ini kita akan membandingan lebih lanjut tentang Samsung A05 dan Samsung A05s. setelah membandingkan berbagai hal dari kedua Smartphone Ini, akhirnya kita berhasil mendapatkan kesimpulan mana smartphone yang "Worth it" sesuai dengan Harganya. 

Baca Juga: Harganya Sama, Apa Perbedaan Antara Oppo A18 dan Vivo Y17S

Perbandingan Samsung A05 dan A05S

Pertama, mari kita lihat bagian layarnya, untuk ukuran layar di kedua smartphone ini sama-sama menggunakan layar 6,7 inci dengan tipe PLS LCD. 

Akan tetapi, perbedaannya adalah resolusi layar di Samsung A05 ialah HD plus atau 720p saja, sedangkan A05s sudah hadir dengan layar Full HD plus 1080p. 

Lalu, sudah hadir dengan refresh rate mulus 90 Hz. Walaupun sayangnya memang saat kita cek langsung setting di A05s, di settingnya tidak terdapat setting untuk merubah refresh rate ke 60 Hz. Akan tetapi, kalian bisa memanfaatkan mode hemat daya atau power saving mode untuk merubah refresh rate dari 90 Hz ke 60 Hz di Samsung A05s. 

Kemudian, untuk desain tampilan notch di bagian kamera depan, keduanya sama-sama menggunakan notch dengan desain Infinity-U. Walaupun sama-sama menggunakan Infinity-u, kalau kita lihat secara lebih dekat, ternyata ukuran notch Infinity-u di Samsung A05 terlihat lebih kecil dibandingkan A05s.

Ketika kita membandingkan desain back cover belakangnya, terlihat keduanya sama-sama masih menggunakan back cover dengan material plastik polikarbonat. Akan tapi, finishingnya di sini sedikit berbeda. 

 A05 sendiri finishing-nya glossy atau sedikit licin dan A05s menggunakan finishing yang Matte alias ada sedikit teksturnya. Untuk warna Backover di A05 ada sedikit efek garis-garis di bagian warnanya. 

Sedangkan, di A05s terdapat sedikit efek warna gradien. Kemudian, untuk berat dan ukuran dari A05 dan A05s terlihat tidak terlalu jauh berbeda atau bisa dibilang terlihat sama saja.  

Halaman:

Editor: Aan Sangkutiyar

Sumber: YouTube Gadgetin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah