Helio G91 Ultra Pertama! Gaming Test Redmi 13 Indonesia, Apakah Performanya Powerful?

- 16 Juni 2024, 14:00 WIB
Helio G91 Ultra Pertama! Gaming Test Redmi 13 Indonesia, Apakah Performanya Powerful? (tangkap layar YouTube Legawa Gadget)
Helio G91 Ultra Pertama! Gaming Test Redmi 13 Indonesia, Apakah Performanya Powerful? (tangkap layar YouTube Legawa Gadget) /

MUSIANAPEDIA.com - Kali ini saya akan melakukan gaming test pada smartphone terbaru Redmi, yaitu Redmi 13, yang dibanderol sekitar 2 juta rupiah.

Ponsel ini tidak hanya menawarkan pengaturan baru, tetapi juga chipset terbaru, MediaTek Helio G91 Ultra, dengan RAM 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB. Ponsel ini juga dilengkapi dengan layar Full HD+ 90 Hz.

Bagaimana performa gaming dari chipset baru ini? Apakah sebanding dengan saudara-saudaranya dalam seri Helio G90? Mari kita mulai uji coba ini.

Uji Gaming pada Redmi 13 Helio G91 Ultra dan RAM 8 GB, Apakah Cukup?

1. Pengaturan Tes

Untuk pengaturan, saya menggunakan koneksi internet Wi-Fi dengan kecerahan dan volume disetel ke maksimum. Refresh rate diatur ke 90 Hz dan kondisi baterai masih 100%. Suhu ruangan sekitar 26-27 derajat Celsius.

Game Pertama Mobile Legends

Pada game Mobile Legends, grafik dapat diatur hingga Ultra, tetapi sayangnya, refresh rate hanya sampai High. Saya mencoba bermain dengan grafik Ultra, namun performanya kurang memuaskan. Frame rate rata-rata hanya 43,9 FPS, dengan frame rate yang tidak stabil, sering naik turun.

Baca Juga: Duel Smartphone Kelas Menengah Dari Poco M6 Pro Melawan Infinix Note 30 Pro! Siapa yang Lebih Unggul?

Ketika grafik diturunkan ke Medium, performanya sedikit membaik dengan rata-rata 48,9 FPS, namun tetap tidak stabil dan tidak lancar. Suhu ponsel maksimal di 40 derajat Celsius setelah 39 menit bermain, dan baterai berkurang sebesar 12%.

Halaman:

Editor: Aan Sangkutiyar

Sumber: YouTube Legawa Gadget


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah