Review Realme GT 6, Punya Kelebihan Apa Saja? Brightness Super?

- 24 Juni 2024, 19:20 WIB
Review Realme GT 6, Punya Kelebihan Apa Saja? Brightness Super?
Review Realme GT 6, Punya Kelebihan Apa Saja? Brightness Super? /

MUSIANAPEDIA.com- Realme GT 6 mengatakan bahwa layar mereka punya peak brightness di 6 ribu nits. 6 ribu nits! iPhone, Samsung 3000 aja udah terang, jadi standar tinggi. Ini 6 ribu, dipakenya dimana?

 Angkanya 2 kali lebih tinggi dari flagship lain yang udah mentok. Damn, berarti layar Realme GT 6 ini menyala, 2 kali lebih terang dari yang lain dong. 

Baca Juga: Nubia Neo 2: Ponsel Gaming 2 Jutaan yang Dilengkapi dengan Layar 120 Hz

Kita harus hati hati sama istilah peak brightness yang sering dipamerin brand HP. Kayak Samsung 2600 nits, Vivo 4500 nits, Realme 6000 nits. Kalau diterjemahin, emang mudah salah paham sih. Peak brightness itu kan artinya puncak kecerahan. 

Peak brightness itu spek yang cuma bakal aktif kalau buka konten HDR kayak Youtube HDR, Dolby Vision, atau gaming kalau ada yang support. Itu pun peak brightnessnya cuma hidup di sekian persen bagian layar doang. Di beberapa titik doang. 

Jadi, seberapa terang brightness ponsel ini? 

Baca Juga: Perbandingan iPhone 11 Pro Max dan iPhone 13 Desain, Performa, dan Lebih Banyak Lagi!

Kalau kita geser slider mentok ke kanan, itu namanya brightness tipikal, kayak di GSM Arena tuh, sering kan ada bla bla bla nits dalam kurung TYP, bukan FYP. Di HP mahal kayak iPhone 15 Pro, biasanya bisa 1000 nits. HP murah itu sekitar 400an nits, kalau HP mid range tergantung dia fokusnya di apa. 

Contohnya Realme GT 6 ini, tipikal brightnessnya itu setara iPhone, di 1000 nits. Jadi kalau kita sama sama pentokin slider ke kanan, Realme itu sama terangnya kayak iPhone. 

Oh iya, ada satu lagi istilah di layar HP, yang namanya High Brightness Mode, dalam kurung HBM. Ibarat mode turbo. Dia itu lebih terang dari yang tipikal tadi. Mode ini juga bisa aktif satu layar kalau kita pake HPnya di bawah sinar matahari, atau aktifin manual mode, yang extra brightness kayak di Realme ini. 

Halaman:

Editor: Aan Sangkutiyar

Sumber: YouTube Pricebook


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini