Mengulas Samsung Galaxy A55: Penyegaran Menarik dalam Seri A

- 11 Maret 2024, 07:30 WIB
Mengulas Samsung Galaxy A55: Penyegaran Menarik dalam Seri A (tangkap layar youtube nt gadget)
Mengulas Samsung Galaxy A55: Penyegaran Menarik dalam Seri A (tangkap layar youtube nt gadget) /

MUSIANAPEDIA.com - Samsung Galaxy A55 akhirnya membuat kehadiran resmi di pasar global, termasuk Indonesia, pada 11 Maret. Samsung menghadirkan dua model dalam seri A, yaitu A35 dan yang akan kita bahas kali ini, A55.

Beberapa hari sebelum peluncuran, bocoran spesifikasi resmi sudah beredar di aplikasi X, mengungkapkan desain dan fitur-fitur unggulan dari ponsel ini.

Dari segi desain, Samsung memilih bodi yang sangat datar, mirip dengan S24, dengan penonjolan pada tombol volume dan power yang disebut sebagai Key Island.

Bahan frame menggunakan aluminium metal dengan kaca glossy belakang, dilindungi oleh Corning Gorilla Glass Victus Plus, memberikan perlindungan ekstra terhadap benturan.

Layar Super AMOLED 6,6 inci dengan refresh rate 120 Hz, resolusi full HD plus, dan kecerahan 1000 nits menjanjikan pengalaman visual yang luar biasa.

Sementara pada sektor kamera, meskipun tidak ada yang begitu istimewa, resolusi utama 50 megapiksel dengan OIS, ultrawide 12 megapiksel, makro 5 megapiksel, dan kamera selfie 32 megapiksel tetap memberikan hasil yang memuaskan.

Baca Juga: Infinix Smart 8 Pro: Membawa Keunggulan Digital ke Ponsel Terjangkau

Fitur-fitur ala flagship seperti penghilang objek dan auto framing menambah kecanggihan dalam pengambilan gambar dan perekaman video hingga 4K 60 FPS.

Samsung Galaxy A55 ditenagai oleh chipset Exynos 1480 yang efisien dengan pilihan RAM 8 atau 12 GB dan memori internal 256 GB.

Halaman:

Editor: Aan Sangkutiyar

Sumber: YouTube NT Gadget


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini