Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A55: Penerus Sukses Galaxy A5 Series dengan Spesifikasi Terkini

- 24 Maret 2024, 14:00 WIB
Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A55: Penerus Sukses Galaxy A5 Series dengan Spesifikasi Terkini (tangkap layar youtube gadget me)
Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A55: Penerus Sukses Galaxy A5 Series dengan Spesifikasi Terkini (tangkap layar youtube gadget me) /

MUSIANAPEDIA.com - Samsung Galaxy A5 series merupakan salah satu seri ponsel yang memiliki banyak penggemar di seluruh dunia dibandingkan dengan seri Samsung Galaxy lainnya.

Samsung Galaxy A5 series dikenal sebagai ponsel yang paling masuk akal dalam hal desain, fitur, kemampuan, dan harganya. Kesuksesan yang sama diharapkan dapat diulang oleh sang penerus, yaitu Samsung Galaxy A55.

Ponsel ini secara resmi hadir di Indonesia pada Maret 2023. Salah satu sorotan utama dari Samsung Galaxy A55 adalah SOC (System on Chip) yang digunakannya.

Berikut ini adalah beberapa kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy A55 yang sudah diulas oleh tim gadgetmirang.

Samsung Galaxy A55 memiliki desain yang tidak jauh berbeda dengan Samsung Galaxy S24 Plus atau S24. Material kaca pada cover dan frame aluminium pada bodi HP memberikan kesan kokoh dan premium.

Baca Juga: Oppo Renault 11F 5G: Spesifikasi Mumpuni dengan Harga Terjangkau

Meskipun begitu, Samsung Galaxy A55 bukan merupakan HP flagship pertama dari Samsung yang menggunakan frame aluminium. Namun, adanya tonjolan di area tombol power dan tombol volume menambah kesan menarik pada desain ponsel ini.

Samsung melengkapi Galaxy A55 dengan layar Super AMOLED berukuran 6,6 inci yang memiliki resolusi Full HD+. Layar ini lebih lebar dari Samsung Galaxy A54 dan dilengkapi dengan kaca proteksi Corning Gorilla Glass Victus Plus agar lebih tahan terhadap goresan dan benturan.

Pada sektor performa, Samsung Galaxy A55 dibekali dengan SOC Exynos 1480 yang mengalami peningkatan kemampuan CPU sebesar 15% dan GPU sebesar 32%. Dengan RAM LPDDR5 dan penyimpanan internal UFS 3.1, Galaxy A55 hadir dalam beberapa konfigurasi memori yang dapat dipilih oleh pengguna.

Halaman:

Editor: Aan Sangkutiyar

Sumber: Youtube Gadget Me


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah