Mengapa HP Bekas Google Pixel Harganya Sangat Murah? Simak Ulasan Berikut

- 25 Maret 2024, 16:00 WIB
Mengapa HP Bekas Google Pixel Harganya Sangat Murah? Simak Ulasan Berikut (tangkap layar youtube berkah adi)
Mengapa HP Bekas Google Pixel Harganya Sangat Murah? Simak Ulasan Berikut (tangkap layar youtube berkah adi) /

MUSIANAPEDIA.com - HP bekas Google Pixel memiliki harga yang sangat murah jika dibandingkan dengan HP bekas merek lainnya. Di marketplace seperti Shopee atau Tokopedia, HP Google Pixel dari segitiga sampai seri 5 harganya sangat terjangkau.

Sebagai contoh, Google Pixel 4 yang dirilis pada tahun 2019 dengan Snapdragon 845 serta kualitas kamera yang Superior hanya dijual sekitar 2,2 juta rupiah.

Begitu pula dengan Google Pixel 5 yang dirilis pada akhir tahun 2020, harganya juga dijual dengan harga yang sangat murah meskipun memiliki fitur-fitur flagship.

Lalu, mengapa HP bekas Google Pixel memiliki harga yang sangat terjangkau? Pertama, barang limbah dari negara maju seperti Jepang dan Amerika banyak dijual di marketplace di Indonesia.

HP bekas Google Pixel adalah salah satu yang banyak ditemui di marketplace. Meskipun kualitasnya bagus, ada risiko mendapatkan HP bekas yang sudah bongkar atau ganti parts. Hal ini menjadi pertimbangan bagi pembeli untuk memilih opsi lain yang lebih pasti.

Baca Juga: Infinix Note 40 Pro vs Tecno Spark 20 Pro Plus: Perbedaan Harga dan Fitur

Kedua, HP Google Pixel tidak dirilis resmi di Indonesia, sehingga sekitar 95% unit HP Google Pixel yang ada di Indonesia adalah tidak resmi.

Hal ini membuat banyak penjual yang menawarkan unit HP bekas Google Pixel yang sudah didatangkan dari luar negeri tanpa terdaftar di Bea Cukai. Hal ini membuat harga HP Google Pixel bekas menjadi sangat murah.

Ketiga, masyarakat Indonesia lebih memilih HP bekas merek iPhone karena pamornya yang bergengsi dibandingkan dengan HP Google Pixel.

Halaman:

Editor: Aan Sangkutiyar

Sumber: YouTube Berkah Adi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini