Realme GT Neo 6 Flagship Killer Baru yang Menggoyang Pasar dengan Performa dan Harga yang Menggiurkan!

- 14 Mei 2024, 11:00 WIB
Realme GT Neo 6 Flagship Killer Baru yang Menggoyang Pasar dengan Performa dan Harga yang Menggiurkan! (tangkap layar youtube VK Progress)
Realme GT Neo 6 Flagship Killer Baru yang Menggoyang Pasar dengan Performa dan Harga yang Menggiurkan! (tangkap layar youtube VK Progress) /

MUSIANAPEDIA.com - Jadi, kalian mesti siap-siap nih karena sebentar lagi jawara HP gaming flagship killer akan dirilis, dan HP-nya berasal dari pabrikan Realme. Tumben, Realme membuat flagship killer, biasanya kan dipegang oleh Poco.

Tapi, di China sana, telah dirilis HP gaming killer yang dijual dengan harga yang terjangkau, bernama Realme GT Neo 6. HP ini hadir dengan desain yang cantik dan performa yang sudah bukan kaleng-kaleng lagi. Yuk, kita bahas spesifikasi lengkapnya dan juga harganya dari Realme GT Neo 6.

Pertama-tama, mari kita lihat desainnya. HP ini tidak terlihat terlalu mencolok sebagai HP gaming, justru terlihat minimalis dengan bagian layarnya yang melengkung. Layarnya menggunakan panel AMOLED 8T dengan ukuran 6,78 inci dan refresh rate adaptif 1 hingga 120Hz.

Kecerahan maksimalnya mencapai 6.000 nits, dan dilapisi dengan proteksi kaca Corning Gorilla Glass Victus. Selain itu, layar ini juga sudah dilengkapi dengan sensor sidik jari di dalam layar.

Baca Juga: Spek Sekencang Gini!! Xiaomi Terbaru 2024!! Penampakan Poco F6 Redmi Turbo Dengan Berbagai Fitur Ai

Beralih ke bagian kamera, Realme GT Neo 6 membawa dua kamera belakang, dengan kamera utama menggunakan sensor Sony IMX 882 50MP dan fitur optical image stabilization, serta kamera ultrawide 8MP. Di bagian depan, terdapat kamera selfie 32MP yang terletak di punch hole tengah atas layar.

Performanya, Realme GT Neo 6 ditenagai oleh prosesor Snapdragon 8S Gen 3, didukung dengan sistem pendingin Vapor Chamber, RAM LPDDR5x hingga 16GB, dan penyimpanan internal UFS 4.0 hingga 1TB.

Meskipun chipset Snapdragon 8S Gen 3 lebih dikenal sebagai chipset kelas menengah, namun performanya mirip dengan flagship. Untuk skor AnTuTu-nya saja, bisa mencapai 1,6 juta.

Fitur lainnya termasuk fitur Game Performance Panel 2.0, AI Burning Mode, dan dukungan resolusi 1,5K untuk beberapa game. Sistem operasinya menggunakan Realme UI 5 berbasis Android 14. Baterainya berkapasitas 5.500mAh dengan pengisian cepat 120W yang bisa mengisi 50% dalam waktu 10 menit.

Halaman:

Editor: Aan Sangkutiyar

Sumber: YouTube VK Progress


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini