Perbandingan Kamera iPhone 11 vs iPhone 12 Mini Siapa yang Lebih Unggul?

- 3 Juni 2024, 09:00 WIB
Perbandingan Kamera iPhone 11 vs iPhone 12 Mini Siapa yang Lebih Unggul? (tangkap layar YouTube Dirfan Ramli)
Perbandingan Kamera iPhone 11 vs iPhone 12 Mini Siapa yang Lebih Unggul? (tangkap layar YouTube Dirfan Ramli) /

MUSIANAPEDIA.com - Dalam dunia teknologi yang terus berkembang, inovasi pada perangkat smartphone menjadi perhatian utama para pengguna. Salah satu aspek yang paling sering diperhatikan adalah kualitas kamera.

Dalam perbandingan ini, kita akan fokus pada dua model iPhone dari generasi berbeda, yaitu iPhone 11 dan iPhone 12 Mini.

Keduanya memiliki reputasi yang kuat dalam hal performa kamera, namun dengan berbagai peningkatan dan pembaruan pada iPhone 12 Mini, banyak yang beranggapan bahwa kualitas kameranya lebih unggul dibandingkan pendahulunya.

Untuk menguji anggapan ini, mari kita telaah lebih dalam perbedaan dan keunggulan kamera dari kedua perangkat ini, mulai dari foto dalam kondisi pencahayaan melimpah hingga kemampuan perekaman video. Siapa yang lebih unggul dalam perang kamera ini? Mari kita temukan jawabannya.

Kemampuan Autofokus iPhone 11 dan iPhone 12 Mini Uji Responsivitas

1. Kamera Utama di Kondisi Pencahayaan Melimpah

Dalam kondisi pencahayaan yang melimpah, foto dari kamera utama kedua iPhone ini terlihat cukup identik dari segi warna, kontras, skin tone, dan ketajaman.

Baca Juga: Pertarungan Kamera! Samsung Galaxy A54 vs iPhone XS dalam Pengambilan Gambar dan Video

Meskipun di atas kertas, aperture lensa kamera utama iPhone 12 Mini sedikit lebih besar, namun dalam foto close-up, hasil jepretan keduanya tidak menunjukkan perbedaan yang signifikan.

Kedua iPhone ini sama-sama menggunakan lensa beresolusi 12 megapiksel, sehingga hasil jepretan memiliki detail yang serupa, bahkan ketika fotonya di-crop.

Halaman:

Editor: Aan Sangkutiyar

Sumber: YouTube Dirfan Ramli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini