Duel Kamera! Menguji Vivo V30 dan iPhone 11 dalam Berbagai Skenario Pemotretan

- 3 Juni 2024, 07:00 WIB
Duel Kamera! Menguji Vivo V30 dan iPhone 11 dalam Berbagai Skenario Pemotretan (tangkap layar YouTube Dirfan Ramli)
Duel Kamera! Menguji Vivo V30 dan iPhone 11 dalam Berbagai Skenario Pemotretan (tangkap layar YouTube Dirfan Ramli) /

MUSIANAPEDIA.com - Dalam dunia smartphone yang terus berkembang, kualitas kamera menjadi salah satu faktor utama yang diperhatikan oleh pengguna. Dalam artikel kali ini, kita akan membandingkan dua smartphone populer, Vivo V30 dan iPhone 11, dalam berbagai skenario pemotretan.

Dengan teknologi kamera yang canggih dan fitur-fitur unggulan masing-masing, kedua perangkat ini menawarkan pengalaman fotografi yang berbeda.

Dari foto landscape hingga mode potret, kamera ultrawide hingga perekaman video low light, mari kita uji kemampuan kamera Vivo V30 dan iPhone 11 untuk menentukan mana yang lebih unggul dalam menangkap momen berharga Anda.

Kualitas Foto dan Video Vivo V30 vs iPhone 11 Mana yang Lebih Unggul?

1. Hasil Foto Kamera Utama

Secara default, foto yang dihasilkan oleh kedua HP ini memiliki warna yang cukup natural dengan tuningan warna yang tidak jauh berbeda, terutama dalam skenario foto landscape. Namun, dalam hal kontras dan detail, iPhone 11 sering kali menunjukkan detail yang lebih baik.

Di sisi lain, Vivo V30 menawarkan luas pandang yang sedikit lebih wide dan efek bokeh yang lebih dalam secara alami. Untuk kemampuan zoom, Vivo V30 dapat mencapai hingga 20 kali digital zoom, sedangkan iPhone 11 hanya sampai 5 kali digital zoom.

Dalam hal skin tone, Vivo V30 cenderung membuat warna kulit objek terlihat lebih glowing, yang memberikan kesan foto yang lebih vibrant, tetapi tetap dalam batas wajar.

Baca Juga: Kamera Potrait yang Jauh Lebih Baik Dari Sebelumnya! Apalagi Kalau Bukan Oppo Reno 10 Pro Plus!

Dynamic range Vivo V30 juga terlihat lebih luas, terutama dalam kondisi backlight, sehingga mampu menangkap detail dengan lebih baik dibandingkan iPhone 11.

Halaman:

Editor: Aan Sangkutiyar

Sumber: YouTube Dirfan Ramli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini