Inovasi Kamera dan Performa Unggulan iPhone 11, Apakah Worthed Dibeli di 2024? Ini Kelebihan & Kekurangannya

- 29 Maret 2024, 09:00 WIB
Inovasi Kamera dan Performa Unggulan iPhone 11, Apakah Worthed Dibeli di 2024? Ini Kelebihan & Kekurangannya (tangkap layar youtube berkah adi)
Inovasi Kamera dan Performa Unggulan iPhone 11, Apakah Worthed Dibeli di 2024? Ini Kelebihan & Kekurangannya (tangkap layar youtube berkah adi) /

MUSIANAPEDIA.com - iPhone 11 merupakan salah satu iPhone paling laris yang pernah dijual Apple, terutama di Indonesia. iPhone ini masih tersedia baik dalam kondisi bekas maupun baru dengan harga sekitar 6,8 juta untuk garansi resmi iBox.

Ada beberapa alasan mengapa iPhone 11 sangat diminati, salah satunya adalah desainnya yang mengusung kamera Boba. Namun, apakah iPhone 11 layak untuk dibeli di tahun 2024? Mari kita bahas satu persatu kelebihan dan kekurangannya.

Salah satu kelemahan iPhone 11 adalah layarnya yang hanya menggunakan panel Retina Display atau IPS dengan resolusi HD.

Ini bisa menjadi masalah bagi pengguna yang terbiasa dengan layar AMOLED yang memiliki warna yang lebih kontras. Namun, layar IPS memiliki kelebihan dalam tingkat durabilitasnya yang baik.

Selain itu, iPhone 11 juga masih menggunakan refresh rate standar 60 Hz, sedangkan banyak HP masa kini sudah menggunakan refresh rate 90 Hz bahkan 120 Hz.

Baca Juga: Akhirnya Resmi Masuk Ke Indonesia! Ini 5 Rekomendasi HP Vivo yang Terbaik 2024

Masalah desain dan build iPhone 11 juga menjadi pertimbangan bagi beberapa orang. Desain yang dianggap sudah usang, berat, dan besar bisa menjadi kekurangan bagi pengguna yang suka dengan HP yang nyaman digenggam dengan satu tangan. Notch yang masih besar juga menarik perhatian, mirip dengan iPhone XR.

Kekurangan lain dari iPhone 11 adalah ketiadaan support 5G, yang bisa menjadi poin pertimbangan mengingat banyak HP Android di bawahnya sudah mendukung 5G.

Update iOS juga menjadi masalah karena iPhone 11 dirilis pada tahun 2019, sehingga bisa saja tidak mendapatkan update iOS terbaru setelah beberapa tahun.

Halaman:

Editor: Aan Sangkutiyar

Sumber: YouTube Berkah Adi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x