Lebih Worth It Mana Antara HP Layar AMOLED atau HP IPS

- 24 Mei 2024, 20:45 WIB
Lebih Worth It Mana Antara HP Layar AMOLED atau HP IPS
Lebih Worth It Mana Antara HP Layar AMOLED atau HP IPS /

MUSIANAPEDIA.com- Pertanyaannya, di tahun 2024 kira-kira pada mau beli handphone baru maupun handphone second, lebih milih handphone yang spek layarnya udah AMOLED atau spek layar hp-nya biasa alias yang belum AMOLED kayak IPS atau TFT. 

Kira-kira kalau di tahun 2024 lebih prefer layar Amoled atau non Amoled dan pertanyaan ini tidak ya buat kalian yang budgetnya unlimited. 

 Lantas, bagusan mana, ponsel yang dilengkapi dengan layar AMOLED atau IPS atau TFT?

Baca Juga: Battle HP Murah Redmi A3 Versus Realme Note 50, Bagaimana Perbandingannya?

Handphone itu kalau pakai layar Amoled maupun non AMOLED itu bisa saja, sih, tidak kelihatan bedanya sama sekali. Contoh kayak kita pakai layar handphone yang udah IPS tapi layarnya hitam pekat itu agak susah dibandingkan dengan Amo dalam keadaan secara pengliihatan langsung. 

Oleh sebab itu, kita akan lihat perbedaannya yang pertama, ada Redmi Note 10 dan Redmi Note 9. Jika kamu sudah paham spek, sudah kelihatan mana yang AMOLED dan mana yang masih IPS panel yang non AMOLED. 

Kalau kita coba bandingkan lebih worthed AMOLED atau lebih worthed layar non AMOLED? Jika beda merek, misalnya Xiaomi sama Oppo misalnya itu bakal kayak jomplang aja gitu ah bang Oppo, emang bagus mendingan IPS karena dapat lebih murah? Benarkah? 

Perbedaan yang pertama layar Amoled itu menang di kecerahan dan tampilannya di sini. Kalian tadi udah di kasih lihat di kecerahannya itu nitsnya mirip-mirip di 400-an. 

 Bisa lihat kecerahan di IPS ini layar HP yang non AMOLED ini kalah pekatnya cerah, cuman pekat warnanya itu kalah sama si AMOLED karena si AMOLED ini siap pikel per pikselnya itu hidup. 

Halaman:

Editor: Aan Sangkutiyar

Sumber: YouTube Gadgetin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah