Update!! Fitur IOS 18: Apakah iPhone Lama Masih Kebagian? Yuks Cari Tahu Fitur IOS 18

- 27 Mei 2024, 06:30 WIB
Semakin Mirip Android? Apakah Fitur ini akan digunakan di tahun 2024
Semakin Mirip Android? Apakah Fitur ini akan digunakan di tahun 2024 /YouTube iamcherish Apple Pro /

MUSIANAPEDIA.com - Berbagai rumor fitur-fitur iOS 18 yang akan dirilis oleh Apple atau diperkenalkan oleh Apple di Apple tahun 2024. Dari berbagai rumor fitur ios 18 sudah ada fitur yang resmi Apple dengan bocorkan di Apple news room dan juga ada beberapa fitur-fitur lainnya.

Inilah eberapa fitur-fitur yang mungkin akan ada di IOS 8. Mulai dulu dari fitur yang sudah resmi dibocorkan oleh Apple yaitu fitur accesibility yang pertama adalah adanya fitur a tracking yang nantinya kita bisa mengoperate iOS atau iPad OS yaitu di iPhone dan di iPad.

Dengan menavigasi iPhone Scroll mau swape, mau ngeklik, mau back dan lain sebagainya dengan menggunakan mata jadi kita bisa menavigasikan semua elemen yang ada di IOS nantinya hanya dengan menggunakan mata kita. Kedua adalah vocal shortcut kita bisa me-launch shortcut di berbagai aplikasi yang ada di IOS hanya dengan menggunakan suara.

Apakah IOS 18 Ini Membawa Perubahan Dari IOS Sebelumnya?

Ketiga adalah physical motion cues buat ngereduksi layar. Kalau kita diperjalanan dalam kendaraan mata kita itu biar enggak pening jadi layar iPhone atau layar iPad akan menyesuaikan sehingga waktu kita lihat mata kita itu jadi enggak pusing.

 Fitur berikutnya adalah musik haptik karena memang belum pernah ada sebelumnya di versi iOS sebelumnya kemungkinan besar si getarannya itu si haptiknya itu si vibrate-nya itu bakal ngikutin Beat lagunya.

Baca Juga: IOS Semakin Tertinggal! One UI Samsung Semakin Terdepan

Musik haptick ini enggak akan sama kayak versi-versi yang pernah ada sebelumnya. Selain itu hadirnya Ai yang ditanamkan di iOS 18 kayak halnya yang sudah ada di Samsung S24 series.

 Belum ada bocoran resmi atau bocoran detailnya yang jelas kemungkinan besar Apple akan menambahkan Ai di IOS 18. Selain itu masih berhubungan dengan ai Apple juga sudah menjajaki akan memasukkan fitur chatbot Ai di mana Apple sudah mulai berkomunikasi menjalin kerja sama dengan open ai Google dan Baidu Open Ai.

  iOS 18 juga masih menjadi isu karena berbagai informasi ada yang bilang katanya iPhone XR series itu bakal dapat update IOS 18. Tapi sebagian informasi katanya bakal enggak Jadi tergantung Apple aja gimana nanti hasilnya kita tunggu saja di Apple wdc 2024 ini.

Halaman:

Editor: Aan Sangkutiyar

Sumber: YouTube iBrader.


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini