Adu Battery dan Daya Tahan untuk Smarthpone Entry Level, Mana Paling Badak?

- 17 Juni 2024, 18:45 WIB
Adu Battery dan Daya Tahan untuk Smarthpone Entry Level, Mana Paling Badak?
Adu Battery dan Daya Tahan untuk Smarthpone Entry Level, Mana Paling Badak? /

MUSIANAPEDIA.com- Kali ini kita akan melakukan Mega batery test, jadi ini adalah versus baterai yang terbesar di channel gadget. Soalnya kita akan versus enam smartphone sekaligus dan ini adalah keenam smphone khusus brand besar di kelas entry level. 

Di mana, pertama sudah ada Oppo A18 kemudian Samsung Galaxy a05, Vivo y17s, Vivo y27, Samsung Galaxy a05s dan terakhir adalah Oppo a38. Jadi, untuk harganya di keenam Smartphone Ini ada di kisaran 1 sampai Rp2 juta saja. 

Baca Juga: Ponsel Snapdragon 4 Gen 2 Pertama! Dari Vivo Y100 5G, Tes Gaming Yuks

Untuk chipset di keenamnya hampir semuanya menggunakan MediaTek helio g85, cuma yang membedakan di sini di Samsung Galaxy a05s yang ini menggunakan Snapdragon 680. Lalu, untuk nanometernya MediaTek Hello g85 ada di 12 nanom. 

Kemudian untuk baterai di keenam Smartphone Ini juga sama persis, sama-sama di 5.000mAh, yang membedakan di sini ada di resolusi layarnya. Untuk masalah speaker juga sama-sama di single speaker semua.

Oke kira-kira di antara keenam Smartphone Ini mana yang baterainya yang paling awet? 

 Langsung aja kita mulai di gadget versus, jadi seperti biasa kita cek dulu untuk pengaturannya sudah sama semua, pertama untuk internet di sini pakainya wi-fi ya teman-teman dan untuk bluetooth Saya nyalakan sudah nyala semua. 

Baca Juga: Main PUBG di HP Mending Pake Vivo Y36 atau Oppo A77s?

Setelah disamakan semua, langsung aja kita matikan, untuk chargernya, kita mulai yang pertama kita nonton tiktok kurang lebih 1 jam nonstop nanti kira-kira bagaimana dengan pengurangan baterainya. 

Hasilnya untuk baterainya jadi di sini yang paling boros ternyata ada di Oppo A18, kemudian yang paling hemat ada di Samsung Galaxy a05s dan selainnya masih cukup ketat. 

Halaman:

Editor: Aan Sangkutiyar

Sumber: YouTube Pricebook


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah