Wajar Ponsel Flagship Xiaomi 14 Punya Harga Mahal, Spek Raja Soalnya

- 27 Juni 2024, 09:45 WIB
Wajar Ponsel Xiaomi 14 Punya Harga Mahal, Spek Raja Soalnya
Wajar Ponsel Xiaomi 14 Punya Harga Mahal, Spek Raja Soalnya /

MUSIANAPEDIA.com- Menurut beberapa orang yang mengetahui bahwa harga ponsel Xiaomi 14 ini 12 jutaan tentu saja akan berpikir mahal. Namun, diiringi dengan spek super lengkap, tak akan rugi jika kalian membeli ponsel yang satu ini. 

Di mana, punya detail yang duper jernih, vokal bagus, bass juga ada nendang walaupun agak tipis, tapi ada daripada nggak ada.

Baca Juga: Adu Kamera Realme 12 Pro Plus Melawan Samsung Galaxy A55

 Xiaomi 14 juga udah punya rating IP68 ,alias aman kalau kecelup air up to 1,5 meter, dan yang bikin dia totalitas sebagai flagship, fitur wireless charging juga udah ada.

Up to 50 Watt lagi. Kalau kita liat displaynya pun mantep. Bahan kaca premium Gorilla Glass Victus, bezel tipis di segala sisi, layarnya terang, buat High Brightness Mode bisa 1000nits, peak di 3000nits, pake di outdoor udah pasti enak, panel OLED 460ppi, refresh rate juga 120Hz LTPO. 

Apa kelebihannya? 

Refresh Ratenya bisa nyesuain refresh rate sesuai aplikasi yang dipake. Kalau dari spek yang diklaim Xiaomi, refresh ratenya bisa turun dari maksimal 120 ke 1Hz doang. 

Baca Juga: Samsung Galaxy M15 5G Pilihan Entry-Level yang Menarik di Tengah Gempuran Flagship Killer

Jadi ini LTPO yang maksimal lah, yang kelasnya paling tinggi, bukan 10 ke 120. Ini teknologi khas flagship buat ngehemat baterai pas HP lagi buka gambar yang diem. 

Tapi di Xiaomi 14, sistemnya belum optimal. Speknya memang optimal, layarnya emang bisa turun ke 1Hz. Tapi dia butuh waktu idle yang lamaaaaaa banget. Sekitar 1 menitan. 

Halaman:

Editor: Aan Sangkutiyar

Sumber: YouTube NT Gadget


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah