Perbedaan yang Sangat Pesat! Review Samsung Galaxy A73 5G

- 28 Juni 2024, 18:45 WIB
Perbedaan yang Sangat Pesat! Review Samsung Galaxy A73 5G
Perbedaan yang Sangat Pesat! Review Samsung Galaxy A73 5G /

MUSIANAPEDIA.com- Kalau diliat dari harganya, Samsung Galaxy A73 ini memang selalu ditargetin buat orang-orang yang punya duit lebih. Membuat orang yang sudah nembeli ponsel Samsung A53, A54 dan A55 menjadi bingung. 

Harga dengan tambahan sekitar sejutaan sampai 1 setengah jutaan dari A53, kita bakal dapetin HP yang upgradenya lumayan berasa. Terutama di bagian mesinnya. 

Baca Juga: Wajib Tahu Sih! Ini Alasan Kamu Tidak Suka dengan Ponsel Samsung A55 Padahal Bagus

Soalnya Galaxy A73 ini pake Snapdragon 778G, chipset yang jauh lebih enak daripada Exynos di Galaxy A53, mau dari performanya, efisiensinya, processing kameranya, kemana-mana Snapdragon 778G lebih oke.

Inilah alasan Samsung Galaxy A73 disebut sebagai loncatan Samsung A53

 Jadi, cukup satu faktor itu aja sih, udah bikin A73 ini jadi berasa ada loncatan dari A53, bukan sekadar lebih gede atau resolusi kamera lebih dari A53, ini ada yang lebih lagi.

Baca Juga: Chipset Super Berbeda! Mana yang Menang Jika Samsung A54 dan Poco F5 Kita Bandingkan?

Pas pakai mainpun misalnya yang enteng-enteng MLBB, kita langsung ngerasain settingan grafisnya yang kualitasnya bisa lebih tinggi, di frame rate yang bisa 120Hz loh, ini maksimalin layar 120Hznya banget. 

Ini nikmat sih, kalau misalnya anda pikir 60Hz itu udah yang paling mulus, cobain deh yang 120Hz ini! Terus kalau buat main PUBG, kita juga bisa main di settingan smooth extreme, 60 fps udah kebuka karena 778G ini udah pengalaman banget lah udah efisien dan performanyapun super stabil, HPnya nggak panas. 

Buat main Genshin pun, kita bisa dapetin frame rate rata rata di 40 fps, ini setting medium ya. Pas scene berat dia turun ke 30an, tapi jarang bisa turun ke bawah 30. 

Halaman:

Editor: Aan Sangkutiyar

Sumber: YouTube Pricebook


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini