Chipset Super Berbeda! Mana yang Menang Jika Samsung A54 dan Poco F5 Kita Bandingkan?

- 28 Juni 2024, 09:45 WIB
Chipset Super Berbeda! Mana yang Menang Jika Samsung A54 dan Poco F5 Kita Bandingkan?
Chipset Super Berbeda! Mana yang Menang Jika Samsung A54 dan Poco F5 Kita Bandingkan? /

MUSIANAPEDIA.com- Seperti yang kita ketahui bahwa antara Samsung A54 dan Poco F5 ini punya chipset yang berbeda, yakni Exynos dan Snapdragon. 

Untuk performance, cukup ya kalau dibandingin exynos 1380, Snapdragon 7 plus gen 2 jauh lebih unggul, tapi nggak ada salahnya kalau kita akan menentukan tes-tes buat tahu seberapa jauh skornya perbedaan suhu dan konsumsi daya dari kedua ponsel ini. 

Baca Juga: Xperia 1V, Ponsel Brand Sony Ini Bisa Jadi Pesaing Berat iPhone?

Kedua HP ini sama-sama di 100 persen baterai akan kita tes, sama-sama connect di Wifi yang sama dengan segala settingannya, untuk update software sudah terbaru refresh 120 Hz dan performance mode-nya dinyalain untuk Poco karena di Samsung enggak ada. 

Berikut ini hasil tes atuntunya

 Langsung saja, buat Antutu, skornya terpaut hampir dua kali lipat dengan skor rata-rata di 500 ribuan, untuk Samsung dan 964 ribuan daripada Poco, dari sisi stabilisasi penurunan performance Poco dan Samsung mirip-mirip di satu persenan sahaja. 

Baca Juga: Tahta Raja Kamera di Android! Huawei P60 Pro vs Samsung S23 Ultra

 Untuk suhu rata-rata Poco sedikit lebih adem, terpaut 0,3 derajat dibanding Samsung. Sebagai informasi, buat Antutu yang kita pakai itu versi 9 sempat coba yang versi 10 tapi entah kenapa di Samsung tak bisa kebuka. 

 Dari sisi baterai, berkurang 21 persen untuk Poco, sedangkan Samsung 19 persen, hanya terpaut selisih 2 pwrsen antara kedua HP yang sama-sama punya kapasitas 5000mah. 

Lanjut ke recording 4K selama 30 menit, di mana untuk suhunya jauh lebih panas di Samsung di 42 derajat. Kalau di poco di bawah itu ya dengan 40,2 derajat. 

Halaman:

Editor: Aan Sangkutiyar

Sumber: YouTube Pricebook


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah