Merebut Tahta Raja Kamera Android : Huawei P60 Pro vs Samsung S23 Ultra Mana yang Unggul?

- 31 Mei 2024, 07:30 WIB
Test Kamera! Mana Rajanya Terbaik Antara Huawei vs Samsung
Test Kamera! Mana Rajanya Terbaik Antara Huawei vs Samsung /YouTube Tech TS/

MUSIANAPEDIA.com - Kali ini Raja kamera android Samsung S23 Ultra bakal coba dilengserkan oleh Huawei p60 dan dia juga seorang raja. Tapi versi di XO Mark Apakah Huawei dengan segala limitasinya bisa mengalahkan hp Korea ini??

Dalam hal kamera, Wah ini sih bakal jadi jualan seru banget let's go kita mulai. Dari yang enteng-enteng dulu nih yaitu jarak pandang di mana untuk Ultra wide Huawei lebih luas tapi tipis bedanya satu kalinya Samsung yang lebih luas. 

Lanjut untuk 1 telefoto yang lebih zoom di Huawei dengan tiga setengah kali dan 3 kali di Samsung terakhir Samsung masih punya satu lensa telephoto lagi yaitu 10 kali optical zoom. Sedangkan Huawei 10 kalinya cuman digital Zoom tapi ini perlu diapresiasi karena digital Zoom dari Huawei ini bisa mengimbangi 10 kalinya optical zoom Samsung. 

Perbandingan Kamera Samsung S23 Ultra Vs Huawei P60 Pro Mana Raja Kamera!

Kalau kita lihat lebih jauh yang membedakan adalah gambar di Huawei mulai kelihatan pemrosesannya ya lebih di tajamin sedangkan Samsung terlihat lebih natural dengan noisenya yang cukup berasa juga.

Nungkin Huawei bisa mengimbangi karena megapixelnya yang cukup gede kali 48 berbanding 10mp jadi saat di zoom secara digital gambarnya masih baik. Buat Zoom mentok sama-sama di 100 kali dan terlihat pemrosesan gambarnya cukup ketara di Samsung.

Baca Juga: Ketika Hp Spek Dewa Saling Adu!! Full Comparison Samsung S23 Vs iPhone 15 di Tahun 2024

Untuk Huawei udah mulai ngeblur nih, kalau karakter foto dari kedua HP ini secara warna bisa dibilang Samsung lebih 1 rate dan untuk telefotonya juga Sama ya cimb-nya juga lebih merah di Samsung sedangkan Huawei lebih mendekati natural buat Dynamic range.

Jadi sama-sama baik mulai dari area gelap sampai yang terang dan di foto ini terlihat area gelap di Huawei. Sedangkan detail di Samsung ini jika dibanding huawei yang sudah dihalusin gitu jadi plus minus sih foto portrait walaupun beauty-nya udah matiin tapi di Samsung masih menghasilkan foto yang glowing dan mulus, kesukaan para ciwi-ciwi.

Selain itu pada kamera depan setelah puluhan foto selfie, Huawei memberikan warna yang lebih natural sedangkan Samsung lebih 1 rate termasuk skin tone juga lebih kecoklatan. Untuk Huawei lebih mendekati warna asli kulit.

Halaman:

Editor: Aan Sangkutiyar

Sumber: YouTube YouTube Cupu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah