Duel Saudara! Beda 100 Ribu untuk Realme C55 dan Oppo A58, Pilih yang Mana?

- 5 Juni 2024, 17:50 WIB
Duel Saudara! Beda 100 Ribu untuk Realme C55 dan Oppo A58, Pilih yang Mana?
Duel Saudara! Beda 100 Ribu untuk Realme C55 dan Oppo A58, Pilih yang Mana? /

MUSIANAPEDIA.com- Kali ini kita akan compare antara Oppo A58 yang dijual dengan harga 2,4 juta dan saudaranya sendiri yaitu realme C55 yang dijual dengan harga 2,3 juta, artinya dari segi harga cuma beda Rp100.000-an. 

Di sini kita akan cari tahu dengan harga cuma beda sedikit, kira-kira di antara kedua HP ini lebih unggul dan menarik yang mana. 

Baca Juga: Review Ponsel Vivo Y27s, Setelah Pemakaian 1 Bulan Sama Seperti Baru?

Untuk yang pertama kita compare dari segi desainnya terlebih dahulu, baik Oppo atau Realme sudah sama-sama memiliki tampilan yang mewah dengan ciri khasnya masing-masing. 

Oppo A58 memiliki bentuk lebih melangkung atau unibody dengan letak sensor sidik jari ada di bagian samping. Sementara realme C55 memiliki bentuk body flat atau kotak dan letak sensor sidik jarinya juga ada di bagian samping jadi satu dengan tombol power. 

 Secara tampilan tinggal di disesuaikan saja dengan selera kamu, di mana yang bikin beda untuk urusan audio Oppo sudah menggunakan dual speaker stereo yang terletak di bagian bawah dan atas. 

Sementara realme hanya menggunakan single speaker atau mono jadi satu poin untuk Oppo karena sudah menggunakan dual speaker stereo yang otomatis suara yang dihasilkan lebih bagus. 

Bagian layar versus Oppo A58 dan Realme C55

Lanjut untuk bagian layar, dari segi konsep kedua ponsel ini sudah sama-sama menggunakan konsep layar pancol display yang bikin tampilannya makin paket lengkap, tidak hanya bagus dari belakang tapi juga mewah dari depan. 

Lalu, untuk ukuran layarnya Oppo memiliki layar sebesar 6,72 inch dengan resolusi full HD plus dan untuk panel layarnya menggunakan panel IPS LCD, refresh rate hanya mentok di 60 Hz. 

Halaman:

Editor: Aan Sangkutiyar

Sumber: YouTube Gadget Max


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini