OPPO A18 vs Vivo Y17s Harga Sama Lebih Unggul Mana? Yuks Kita Cari Tahu Perbedaan Hp Entry Level Ini!!

- 10 Juni 2024, 14:30 WIB
Comprasion Smartphone 1 Jutaan
Comprasion Smartphone 1 Jutaan /YouTube Technical masti /

MUSIANAPEDIA.com - Inilah compare spesifikasi HP entry level keluaran paling baru yaitu Oppo A18 sama Vivo Y17s. Untuk segi harga keduanya mirip-miriplah di range 1,6 sampai 1,7 jutaan.

Enggak cuman harganya aja yang mirip, tapi speknya juga diyaris sama dan tetap aja ada perbedaan yang signifikan. Nah kalau dari desain belakangnya Oppo kayak ada dna-nya.

Oppo A series Reno ini memiliki kameranya vertikal dan body frame yang datar pilihan warnanya. Selain itu ada dua warna untuk seri Oppo ini yaitu glowing Black dan glowing blue. 

Untuk Hp Satu Jutaan Bagusan Mana?? Bingung Pilih Mana!!

Dari segi dimensi untuk kedua seri ini begituun desain kameranya vertikal cuman di Vivo ada dna-nya. Pada seri V27 atau V29 memiliki pilihan warnanya glitter Purple dan forest Green.

Sedangkan layar keduanya sama pakai desain waterdrop notch dengan panel IPS LCD yang resolusinya HD Plus 6,56 inci, tapi untungnya udah dikasih kecepatan refresh rate 90 hz dan tingkat kecerahannya maksimal di 720 nits untuk Oppo.

Baca Juga: Hasilnya Mengejutkan!! Duel Smartphone Seri Vivo X80 Vs Vivo V27 Worth it Mana!?

 Sedangkan 700 nits di Vivo prosesor yang dipakai juga sama yaitu dari MediaTek helio g85 yang fabrikasinya 12 nanom dengan chipset ini pastinya udah tergolong lumayan lama beredar di pasaran.

Tapi buat performanya udah cukup buat standar untuk Hp entry level zaman sekarang. Apalagi dipakai nge-game masih bisa asal game-nya untuk game berat dan semacamnya pokoknya yang butuh proses grafis lebih ekstrem bisa banget.

 Nah bedanya itu dari segi RAM yang di bawa, kalau Ram di Oppo itu cuman mentok di 4 GB lpddr4x. Sedangkan di Vivo ada opsi 4 GB dan 6 GB lpddr4x. Selebihnya buat kapasitas storage Oppo A8 ada satu di 128 GB dan Vivo ada dua opsi 64 atau 128 GB.

Halaman:

Editor: Aan Sangkutiyar

Sumber: YouTube NT Gadget


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah