Menguji Ketangguhan Realme GT NEO 3 dan Xiaomi 12T Mana yang Terbaik?

- 24 Juni 2024, 11:00 WIB
Menguji Ketangguhan Realme GT NEO 3 dan Xiaomi 12T Mana yang Terbaik? (tangkap layar YouTube Youtuber Cupu)
Menguji Ketangguhan Realme GT NEO 3 dan Xiaomi 12T Mana yang Terbaik? (tangkap layar YouTube Youtuber Cupu) /

MUSIANAPEDIA.com - Ada hal utama yang akan kita bandingkan dalam duel ini desain, layar, performa, gaming, baterai, kamera, dan lainnya.

Kedua perangkat ini menawarkan kombinasi desain menawan, layar canggih, performa kelas atas, dan kemampuan kamera yang memukau.

Di akhir artikel ini, kita akan menentukan siapa yang lebih unggul dalam setiap kategori. Jadi, ayo kita lihat lebih dekat, Realme GT NEO 3 atau Xiaomi 12T?

Duel Smartphone Realme GT NEO 3 atau Xiaomi 12T, Siapa Juaranya?

1. Desain

Kedua ponsel ini memiliki desain yang berbeda. Realme GT NEO 3 memiliki tema strip seperti mobil balap, sementara Xiaomi 12T lebih elegan dengan desain yang aman.

Kamera bump pada Xiaomi 12T terlihat lebih tebal dan luas dibandingkan Realme. Untuk sidik jari, Xiaomi 12T samar-samar lebih terlihat dibandingkan Realme GT NEO 3 yang lebih sulit terlihat sidik jarinya.

Pada bagian depan, keduanya memiliki kamera selfie bulat di tengah dan bezel yang cukup mirip. Namun, screen protector bawaan pada Realme berbentuk bulat, sementara Xiaomi melengkung ke dalam, yang ternyata lebih praktis saat membersihkan kamera selfie.

Baca Juga: Smartphone Xiaomi 12T vs Samsung A54 Duel Sengit, Siapa Pemenangnya?

Secara feel genggaman, Realme GT NEO 3 terasa lebih tipis dibandingkan Xiaomi 12T yang lebih berisi. Untuk berat, sekilas tidak terlalu berbeda, namun Realme terasa sedikit lebih ringan. Salah satu kekurangan Realme adalah posisi mic yang terlalu dekat dengan slot SIM card, yang rawan salah colok.

Halaman:

Editor: Aan Sangkutiyar

Sumber: YouTube Youtuber Cupu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah