Cocok Buat Orang Bar-bar! Oppo A3 Pro 5G HP Militer Anti Remuk?

- 28 Juni 2024, 05:00 WIB
Cocok Buat Orang Bar-bar! Oppo A3 Pro 5G HP Militer Anti Remuk? (tangkap layar YouTube NT Gadget)
Cocok Buat Orang Bar-bar! Oppo A3 Pro 5G HP Militer Anti Remuk? (tangkap layar YouTube NT Gadget) /

MUSIANAPEDIA.com - Oppo sepertinya memang sangat antusias dalam mempromosikan HP dengan standar militer. Setelah baru saja merilis Oppo A60, sekarang mereka siap meluncurkan A3 Pro 5G.

Namun, perlu diketahui bahwa A3 Pro 5G ini berbeda dengan versi China. Dari desain, A3 Pro 5G ini sangat mirip dengan seri Reno 12 yang akan segera dirilis resmi. Bentuknya kotak dengan material bodi plastik dan layout kamera vertikal dengan LED Flash yang mirip Aura Light Vivo.

Meskipun bodinya plastik, jangan anggap remeh karena di dalamnya sudah ditanam part-part tahan guncangan seperti 360 derajat damage proof Armor Body dan sertifikasi MIL-STD 810H.

Oppo A3 Pro 5G HP Militer Anti Guncangan dengan Desain Mirip Reno 12

Jadi, tak heran jika HP ini tetap kuat meskipun disiksa. Selain itu, untuk perlindungan tahan cipratan air, HP ini sudah dibekali sertifikasi IP54. Layar HP ini dilindungi oleh Panda Glass generasi terbaru, membuat layarnya minim pecah jika terkena benturan.

Namun, ada sedikit kekecewaan karena Oppo masih menggunakan panel IPS LCD dengan resolusi HD+ saja. Layar seluas 6,67 inci ini memiliki refresh rate 120Hz dan tingkat kecerahan 1000 nits.

Pada sektor kamera, Oppo A3 Pro 5G hanya dibekali dual kamera di belakang tanpa adanya lensa ultra wide. Resolusi kamera utamanya 50MP ditemani 2MP depth sensor, sedangkan kamera selfie-nya 8MP dengan perekaman video belakang Full HD 60 FPS dan depan Full HD 30 FPS.

Baca Juga: Dari Spek ataupun Kuantitas Super Mirip? Poco F5 vs Samsung A54

Meski spesifikasi kameranya biasa saja, yang menarik adalah chipset MediaTek Dimensity 6300 dengan fabrikasi 6nm dan clock speed 2,4 GHz serta GPU Mali-G57 MP2.

Performa chipset ini ternyata lebih baik dibandingkan Helio G99 dengan skor AnTuTu sekitar 429.000 poin. HP ini hadir dengan dua pilihan storage, 128GB atau 256GB, dengan RAM 8GB.

Halaman:

Editor: Aan Sangkutiyar

Sumber: YouTube NT Gadget


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini