Flagship Samsung Tahun Lalu atau Midrange Terbaru? Samsung A55 Vs S23 FE Lebih Cocok Mana Ditahun 2024

- 14 Mei 2024, 12:48 WIB
Samsung Galaxy A55 VS Galaxy S23 FE
Samsung Galaxy A55 VS Galaxy S23 FE /YouTube Teach Duelist /

MUSIANAPEDIA.com - Mending flagship tahun lalu atau MI TR Store baru? Samsung ini jelas flagship tahun lalu dong!! Tapi pertanyaannya worth it nggak dengan selisih harga Rp. 2 jutaan ini atau malah tanpa disadari kalian lebih cocok sama Samsung A55 ini!!

 Dari desainnya yang mirip banget, tapi ada dua yang ngebedain di sini yaitu frame Di S23FE yang ada lengkungannya. Sedangkan A55 itu flat dan bagian volume power button-nya nonjol dikit. 

Baca Juga: Samsung Galaxy A55 5G! Antara Penawaran Harga Menarik dan Performa Premium

Dan sisanya susah buat dibedain kecuali kalau didempetin kelihatan kalau A55 lebih gedean dikit lebih tinggi sekitar 3 mili dan lebar 1 mili. Hal ini juga berimpact sama ukuran layarnya yang lebih gede di A55 0,2 inch. Cuman kalau dilihat secara langsung enggak terlalu berasa ya bedanya dari sisi bezel.

Punya tebal yang sama juga. Hanya perbedaan kecil yang ditemuin. Pada bagian kamera selfie di S23 Fe ini kayak ada ring silver dengan ukuran yang sedikit lebih kecil, tapi tipis.

 Bedanya habis itu buat perlindungan A55 lebih baik. Karena udah gorilla glass victus plus depan belakang. Sedangkan S23FE masih di Gorilla Glass 5. Cuman enggak terlalu ngaruh ya, karena in real life juga enggak berasa Bedanya.

Untuk kualitas layar bisa dibilang sama-sama bagus dan susah juga buat cari perbedaannya. Tapi dari sisi tingkat kecerahan juga mirip-mirip dengan kondisi play content HDR dengan full brightness.

Baca Juga: Rekomendasi HP Samsung dengan RAM 12GB dan Kamera DSLR yang Sangat Modern!

Pada kedua HP ini mungkin sedikit lebih terang di S23FE. Paling satu lagi yang ketinggalan masalah feel genggam yang bisa dibilang sedikit lebih nyaman di S23 Fe yang punya frame melengkung.

Halaman:

Editor: Aan Sangkutiyar

Sumber: YouTube Youtuber Cupu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah