Perbedaan Paling Mencolok Antara Samsung A05s dan Samsung M14 5G!

- 3 Juni 2024, 16:30 WIB
Perbedaan Paling Mencolok Antara Samsung A05s dan Samsung M14 5G!
Perbedaan Paling Mencolok Antara Samsung A05s dan Samsung M14 5G! /

MUSIANAPEDIA.com- Bagaimana perbedaan antara ponsel Samsung A05s dan Samsung M14, Benarkah series M lebih bagus dan lebih worth it untuk dibeli? Kenapa begitu? Alangkah baiknya kira bahas!

Sebelum masuk ke perbedaan inti, kita akan membahas dahulu dapur pacunya Samsung a05s ditenagai dengan chipset Snapdragon 680 octa core 2,4 GHz fabrikasi hanya 6 nanom yang mampu menghasilkan skor anutu di angka 303.000-an dan untuk jaringannya hanya bisa forg atau 4G plus. 

Baca Juga: Ponsel 1 Jutaan Terbaik, Pilih di Antara Samsung A05 atau Oppo A18

Sedangkan, ponsel M14 5g ditenaga dengan chipset extino 1330 octa core 2,4 GHz pokasi 6 nanom dan untuk skor anutu yang dihasilkan ada di angka 323.000-an dengan koneksinya di sini lebih unggul karena sudah support jaringan hingga 5g jadi satu poin untuk M14. 

Berikut Kelebihan lainnya

Selain sudah support 5G, chipset yang digunakan juga lebih ngebut, terbukti dari skor Antutu yang lebih tinggi saat pengujian. Kemudian, untuk urusan sensor di sini sangat jelas perbedaannya karena di a05s banyak sensor penting yang tidak ada seperti sensor orientasi, sensor giroskop dan sensor magnet untuk penunjuk arah. 

Alhasil Samsung a05s tidak bisa digunakan sebagai Kompas atau hanya sekedar untuk mencari arah kiblat sementara di M14 jumlah sensornya lebih banyak, di mana sensor penting seperti orientasi magnet dan giroskop hardware sudah ada. 

Baca Juga: Ponsel 1 Jutaan Terbaik, Pilih di Antara Samsung A05 atau Oppo A18

Lalu buat kamu yang butuh sensor NFC di14 juga sudah ada, sedangkan di a05s tidak ada, jadi jelas guys untuk urusan sensor di sini Samsung M14 5g juaranya dan mendapatkan satu poin karena memiliki jumlah sensor yang lebih banyak dan lengkap. 

Sedangkan, untuk performanya seperti biasa kedua HP ini akan kita coba buat main mobile Legends dan grafik yang terbuka di a05s bisa sampai Ultra dengan frame rate maksimal hingga high, sedangkan di M14 bisa sampai High dengan frame rate. 

Halaman:

Editor: Aan Sangkutiyar

Sumber: YouTube Pricebook


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini