Ponsel 1 Jutaan Terbaik, Pilih di Antara Samsung A05 atau Oppo A18

- 3 Juni 2024, 14:30 WIB
Ponsel 1 Jutaan Terbaik, Pilih di Antara Samsung A05 atau Oppo A18
Ponsel 1 Jutaan Terbaik, Pilih di Antara Samsung A05 atau Oppo A18 /

MUSIANAPEDIA.com- Kali ini kita akan compare HP 1 jutaan dari Samsung dan Oppo, yaitu, antara Samsung a05 yang dijual dengan harga Rp1,9 juta dan Oppo A18 yang dijual dengan harga Rp1,8 juta. 

Di sini kita akan cari tahu kira-kira di antara kedua HP ini lebih unggul yang mana, mulai dari segi desain, spesifikasi, performa, kecepatan, charging hingga kameranya karena dari segi harga cuma beda sedikit.  

Baca Juga: Komparasi Hasil Kamera Vivo V27 dan Xiaomi 12 Lite Pilihan Terbaik di Rentang Harga Sama!

Langsung saja kita cari tahu jawabannya untuk poin yang pertama kita bandingkan dari segi desainnya terlebih dahulu. Di mana secara tampilan seperti yang kamu lihat kedua HP ini sudah sama-sama memiliki tampilan yang mewah dengan ciri khasnya masing-masing. 

Lantas, manakah yang lebih unggul antara Samsung A05 dan Oppo A18

 Kalau ditanya lebih unggul yang mana di sini Oppo A18 jawabannya karena memiliki dimensi body lebih tipis, hanya diangka 8,16 mm sehingga nyaman saat digenggam. Sementara Samsung a05 memiliki ketebalan body di angka 8,8 mm jauh lebih tebal dibanding Oppo. 

Baca Juga: Kompak Pakai Helio G36! Duel Sengit Smartphone Entry Level Redmi A3 Vs Tecno Spark 20C Mana yang Unggul?

Selain itu Oppo juga sudah dilengkapi dengan sensor sidik jari atau finger print yang ada di bagian samping jadi satu dengan tombol power. Sementara di Samsung a05 tidak ada, jadi dari segi desain di sini Oppo lebih unggul dan mendapatkan satu poin karena dimensi bodinya yang lebih tipis. 

Lanjut untuk bagian layar dari segi konsep kedua HP ini sama-sama masih menggunakan konsep layar water drop screen, lalu untuk ukuran layarnya Samsung memiliki layar sebesar 6,7 inch. 

Di mana, resolusi SD Plus dan untuk panel layarnya menggunakan panel PLS LCD refresh rate hanya mentok di 60 Hz. Sedangkan, Oppo A18 memiliki layar sebesar 6,56 inch dengan resolusi juga SD Plus panel IPS LCD refresh rate 90 Hz. 

Halaman:

Editor: Aan Sangkutiyar

Sumber: Youtube GadgetIn


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah