Uji Kamera Ponsel Samsung A34 dan Samsung A54 di Berbagai Kondisi

- 21 Juni 2024, 19:10 WIB
Uji Kamera Ponsel Samsung A34 dan Samsung A54 di Berbagai Kondisi
Uji Kamera Ponsel Samsung A34 dan Samsung A54 di Berbagai Kondisi /

MUSIANAPEDIA.com- Setelah membahas kecepatan speedtest, kali ini kita akan membandingkan kualitas kamera dari 2 smartphone mid range terbaru Samsung, yaitu Samsung A34 5G dan Samsung Galaxy A54 5G.

 Untuk yang pertama kita langsung lihat perbandingan kamera di kedua Smartphone ini saat mengambil foto dengan kamera utamanya. Untuk kamera utama di bagian belakang resolusi yang digunakan terlihat hanya sedikit berbeda saja. 

Baca Juga: Benarkah Samsung S23 Ultra Lebih Baik dari iPhone 14 Pro Max? Mana Zoom yang Paling Oke?

Spesifikasi kamera antara kedua Samsung

Samsung Galaxy A34 menggunakan kamera 48 MP dan Samsung Galaxy A54 5G menggunakan kamera beresolusi 50 MP, bedanya hanya 2 MP saja. Kemudian, saat melihat hasil perbandingan foto dengan kamera utama di kedua smartphone ini, secara umum di kondisi cahaya cukup di luar ruangan hasil fotonya sudah terlihat cukup imbang di berbagai kondisi. 

Hanya saja ada beberapa perbedaan yang kita temukan seperti hasil foto terlihat lebih warm atau kekuningan di Samsung A34, kalau di Samsung A54 cenderung menghasilkan foto yang cool atau sedikit kebiruan. 

Kemudian, untuk saturasi warnanya juga terlihat sedikit lebih tinggi di seri Samsung A34 dibandingkan Samsung A54 5G. Akan tetapi, untuk hasil foto di kondisi low light di dalam ruangan Samsung Galaxy A54 menghasilkan foto yang lebih detail dan kontras yang lebih baik di berbagai foto yang kita ambil. 

Baca Juga: Samsung S24 Ultra vs iPhone 15 Pro, Mana yang Lebih Worth It untuk Dipakai

Hanya saja ini kadang berdampak pada beberapa bagian foto yang cenderung terlihat agak gelap dan tergolong lebih terang di Samsung Galaxy A34, apalagi kalau hanya melihat fotonya secara umum saja tanpa memperhatikan detailnya. 

Walau begitu, untuk hasil foto dengan lensa ultra wide di sini Samsung A54 menunjukkan hasil yang secara jelas terlihat lebih baik di berbagai kondisi. Hasil foto Samsung A54 dengan lensa ultra wide 12 megapixel-nya terlihat lebih terang dan detail secara keseluruhan. 

Halaman:

Editor: Aan Sangkutiyar

Sumber: YouTube Pricebook


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini