Anti Galau! Tes Peforma, Gaming, Baterai, Dan Kamera Realme GT Neo 3 Vs POCO F4 GT Mana yang Unggul?

- 4 Juni 2024, 15:29 WIB
Anti Galau! Jangan Bingung Lagi Untuk Memilih Inilah Perbandingannya
Anti Galau! Jangan Bingung Lagi Untuk Memilih Inilah Perbandingannya /YouTube Kenneth Tanaka /

MUSIANAPEDIA.com - Inilah yang harus kalian ketahui mengenai performance, gaming, baterai, dan kamera dari POCO F4 GT dan Realme GT Neo 3 ini. Kita ke design dan feel-nya dulu.

 Dari sisi design, untuk POCO ini memiliki bentuk ngotak, berasa lebih tegas. Tapi untuk varian warna hitam, sayangnya banyak banget sidik jarinya. Jadi kelihatan lusuh. Tapi, di sisi lain untuk feel pegang lebih ke Realme nih Karena lengkungan di sisi belakangnya itu bikin nyaman.

Kalau disuruh pilih, pastinya pilih POCO F4 sih. Tapi yang warna hijau atau silver. Cuma ini balik lagi ke selera masing-masing ya. Secara spek, layar kedua HP ini mirip hanya emang ukurannya yang beda 0,05 mm. 

Kalau Harus Memilih Pilih yang Mana nih! 

Untuk real-nya dari sisi warna, Realme lebih saturated gitu. Padahal punya settingan color yang sama, vivid dan default temperature-nya. Terus untuk tingkat kecerahan maksimumnya sama-sama terang. Dari sisi bezel sama-sama tipis untuk sisi samping dan atas. Tapi untuk dagunya nih, keduanya sama-sama tebal.

Dari hasil Antutu enam kali dan hasilnya cukup imbang. Penurunan performance-nya dempet banget di sekitar 2,9 persen. Tapi yang cukup menarik di sini yaitu suhunya di mana secara rata-rata, POCO F4 lebih adem 1 derajatan dibanding Realme.

 Pada sisi baterai, POCO F4 berkurang 22 persen ya, sedangkan GT Neo 3T berkurang 20 persen. Terpaut 2 persen. Tapi, karena kedua HP ini punya kapasitas baterai yang beda, bandingin juga secara mAh yang mana POCO lebih hemat dikit. Sedangkan untuk rata-rata skor, Realme GT Neo 3T-nya itu lebih unggul tipis sekitar 5 ribu poin.

 Nah, yang terakhir nih Stress Test 3DMark. POCO F4 menghasilkan skor yang sedikit lebih tinggi tapi punya stabilisasi lebih rendah dibanding Realme yaitu 90 persen dan 99 persen. Untuk suhu, tampaknya Realme lebih panas jauh. 

Baca Juga: Realme GT6T vs Poco F6 Duel Sengit di Segmen Ponsel Kelas Menengah!

 Pada saat nge-game keduanya pakai performance mode on Selain itu, buat pecinta Mobile Legend, POCO F4 bakal memanjakan kalian dengan refresh rate ultranya yang bisa mencapai fps di 120. Sedangkan Realme cuma mentok di 60 fps aja.

Halaman:

Editor: Aan Sangkutiyar

Sumber: YouTube YouTube Cupu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini