Lanjut Bandingkan Ponsel Samsung Termurah dan Termahal!

- 12 Juni 2024, 21:15 WIB
Lanjut Bandingkan Ponsel Samsung Termurah dan Termahal!
Lanjut Bandingkan Ponsel Samsung Termurah dan Termahal! /

MUSIANAPEDIA.com- Secara performance, bagaimana perbandingan antara Samsung termurah, yakni, A05 dan Samsung termahal, S24 Ultra? 

Memang lebih baik pakai internal storage, cuma karena a05 ini HP entry level, jangan berharap performance yang ngebut bagaimana. Jadi, kesimpulannya secara desain masih bisa dimirip miripin. 

Baca Juga: Benarkah OneUI Lebih Bagus Dibandingkan dengan IOS? Yuks, Lihat di Sini

Sedangkan, layar dan duit kualitas yang emang udah kelihatan beda kelas dari berbagai aspek, secara chipset jelas jauh Snapdragon 8 gen 3 berfabrikasi 4 nanom, spesifikasinya helio g85 berfabrikasi 3 kali lipat dari Snapdragon tadi di 12 nanom.

Spesifikasi antara kedua ponsel

Buat skor antutunya juga jauh ya 1,7 juta berbanding 40.000, jelas buat game berat lupakan untuk a05 ini. Tapi, game yang masih menengah ke bawah contohnya, cobain mobile Legends yang dapat settingan mentok di high Ultra masih tergolong oke buat dimainin, walaupun jangan salah juga. 

Frameedop masih tetap ada dan kalau mau lebih mulus lagi bisa turunin settingannya, terus buat penggunaan normal kayak buka tutup apps, jelas S24 jauh terlihat lebih cepat. 

 Namun, a05 enggak lambat-lambat banget juga sih cuma, mesti sabar-sabar aja bakal lebih berasa kalau udah banyak app kebuka di background karena secara ramp pun juga beda 4 GB dibanding 12 GB. 

Baca Juga: Perbedaan Mencolok Antara Ponsel Samsung Termurah dan Termahal!

Dari sisi animasi juga tidak semulus S24. Apalagi, ditambah refresh rate 60 Hz nya a05 bikin jadi berasa lemot kalau bersebelahan. Namun, kalau emang pemakaian kita itu simpel aja kayak buat browsing map, Scroll IG, nonton YouTube dan texting tanpa gaming, a05 udah cukup performance-nya. 

Halaman:

Editor: Aan Sangkutiyar

Sumber: YouTube Pricebook


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini