Bahas Perbandingan Poco F6 dan Realme 13T, Mengapa Harus Pilih Diantara Keduanya?

- 19 Juni 2024, 20:50 WIB
Bahas Perbandingan Poco F6 dan Realme 13T, Mengapa Harus Pilih Diantara Keduanya?
Bahas Perbandingan Poco F6 dan Realme 13T, Mengapa Harus Pilih Diantara Keduanya? /

MUSIANAPEDIA.com- Kali ini kita akan membahas antara kedua ponsel, baik Poco F6 dan Realme 13T, di sini akan kita bahas. 

Untuk touch sampling, kedua ponsel ini sama-sama tinggi di 480 Hz, kalau buat brightness ketika kita coba di outdoor memang terkesan mirip-mirip, walau maksimalin brightness-nya di indoor. Kalau dibandingin sama Poco F5 tahun lalu, Poco F6 ini cukup mengalami peningkatan, dari sisi layar resolusi dari 1080p ke 1,5k touch sampling. 

Baca Juga: Tes Kamera untuk Ponsel Poco X6 Pro dan Realme 12 Plus, Bagaimana Perbandingannya?

Dari 240 Hz ke 480, sampai peak brightness yang dulunya 1000 nits naik ke 2.400. Yang benar-benar terlihat langsung perbedaannya F6 dengan 13T itu adalah bezel. 

Perbedaan bezel antara keduanya

Perbedaan bezel antara kedua HP ini yang cukup kelihatan, kalau 13T ini lebih tebal, Poco F6 juga sudah keren, lalu, perlindungan kaca di F6 itu juga sudah dilengkapi dengan Gorilla Glass victus sama satu lagi lagi buat pecinta always on display, kalau 13t ini bisa benar-benar sangat always. 

Baca Juga: Perbandingan Vivo Y28 dan Oppo A60 Siapa Juaranya di Kelas HP 2 Jutaan?

Sedangkan Poco F6 sedikit kurang di sisi ini karena mentok di 10 detik aja atau bisa cobain fitur Smart AOD, di mana dia bakal mati kalau kita masukin hp-nya ke kantung atau pas lagi tidak lihat ke HP. 

Jadi, kalau secara spek layar sebenarnya tidak terlalu beda, tetapi lebih bagus Poco F6 dengan alasan bezel yang lebih tipis dan berbagai tambahan fitur di layar tadi. 

Untuk antutu-nya, rata-rata skor itu terpaut lumayan jauh sekitar 550.000, tapi untuk penurunan performance lebih baik di 13t yang terpaut 5 persen di atas F6walaupun sebenarnya penurunan 7 persen Poco itu udah termaksud bagus. 

Halaman:

Editor: Aan Sangkutiyar

Sumber: YouTube Legawa Gadget


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini