Untuk Video Bagusan Samsung S23 Ultra atau Samsung S24 Ultra, Ya?

- 21 Juni 2024, 19:55 WIB
Untuk Video Bagusan Samsung S23 Ultra atau Samsung S24 Ultra, Ya?
Untuk Video Bagusan Samsung S23 Ultra atau Samsung S24 Ultra, Ya? /

MUSIANAPEDIA.com- Setelah di artikel sebelumnya kita membahas perbedaan segi desain dan kamera dari Samsung Terbaik saat ini, yakni, S23 Ultra dan S24 Ultra. Yuks, kita lihat perbedaan videonya. 

Untuk video dengan resolusi 4K, keduanya sama-sama hanya bisa merekam dengan frame rate 30 FPS dan untuk opsi resolusi lainnya terlihat sama persis di kedua smartphone ini. 

Baca Juga: Kamera Samsung Terbaik! Samsung S22 Ultra Melawan Samsung Z Fold4, Mana Perbandingannya?

Lalu, untuk mode portrait video, keduanya sama-sama bisa bisa merekam video dengan resolusi maksimal 4K dengan frame rate 30 FPS dan untuk perbedaan yang terlihat di mode ini adalah perekaman video di S24 Ultra sudah mendukung lensa satu kali dan tiga kali zoom. 

Sedangkan di s23 Ultra hanya hadir dengan opsi lensa satu kali dan tiga kali Zoom saja, untuk opsi tiga kali zoom di S24 Ultra ini memang sedikit tersembunyi opsinya karena baru akan muncul saat kita memilih opsi Zoom yang lain terlebih dahulu. 

Perbedaan selanjutnya di mode foto

Perbedaan selanjutnya juga terlihat di mode foto di Samsung S24 Ultra yang juga hadir dengan opsi lensa 5 kali Zoom. Kalau di s23 Ultra opsinya langsung loncat dari opsi tiga kali Zoom ke 10 kali Zoom, tanpa ada pilihan lensa 5 kali Zoom dan opsi ini juga sebenarnya bisa ditambahkan dengan aplikasi Camera assistant. 

Akan tetapi, untuk pilihan tambahan shortcut di s23 Ultra juga tidak bisa ditambahkan dengan shortcut 5 kali Zoom dengan aplikasi tersebut. 

Baca Juga: Uji Kamera Ponsel Samsung A34 dan Samsung A54 di Berbagai Kondisi

Perbedaan kedua ponsel ini juga terdapat di mode expert RAW, di mode ini opsi resolusi foto yang ada di s23 Ultra hanya 12 megap dan 50 megap saja. 

Halaman:

Editor: Aan Sangkutiyar

Sumber: YouTube Gadgetin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini